Bhabinkamtibmas Pantau Pemotongan Hewan Kurban, Pastikan Sesuai Protokol Kesehatan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Tegal Kota Polda Jateng – Kota Tegal – Berlokasi di Masjid Al-Mu’minun dan Masjid Assidiq Kelurahan Kemandungan, Tegal Barat, Kota Tegal, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tinjau langsung pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Sabtu (01/08).
Dalam kegiatan pemotongan hewan kurban hari kedua ini dengan jumlah hewan kurban di Masjid Al-Mu’minun 7 ekor sapi dan 10 ekor kambing sedangkan di Masjid Assidiq 8 ekor sapi dan 8 ekor kambing maka melibatkan panitia yang tidak sedikit.
Sehingga protokol kesehatan harus benar-benar dijaga di tempat tersebut mengingat setelah kegiatan pemotongan juga ada kegiatan pembagian hewan kurban. Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Kemandungan ini sangatlah penting sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan.
Hal tersebut dimaksudkan untuk antisipasi mencegah penularan virus Covid-19 yang makin hari jumlah korbannya semakin banyak serta sebagai upaya sosialisasi dalam memasuki era kebiasaan baru.
Maka dari itu Aiptu Kasno dan Serda Zaenal yang kala itu bertugas menyempatkan untuk monitor langsung bagaimana praktek pelaksanaan di lapangan. Di Masjid yang digunakan tempat penyembelihan kurban pun sudah disediakan tempat cuci tangan.
Sehingga panitia pemotongan kurban tidak perlu susah mencari tempat cuci tangan nantinya yangmana memang dianjurkan kepada tim pemotongan hewan kurban untuk tetap menjaga kebersihan dengan salah satunya cuci tangan dengan air mengalir tersebut.
(Humas Polres Tegal Kota Polda Jateng Tribratanews)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer