Launching Kampung Tangguh di Ds. Slumbung Dihadiri Oleh Kapolsek Gandusari Polres Blitar Bersama Forpimcam

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News – Blitar – Forpimcam Gandusari melaksanakan kegiatan launching kampung tangguh semeru di Desa Slumbung Kecamatan Gandusari ,sebagai upaya pencegahan dini dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 secara mandiri.Dari 14 Desa wilayah Kecamatan Gandusari yang menjadi percontohan kampung tangguh semeru adalah Desa Slumbung yang Launching oleh Forpimcam Senin (01/06/20).

Kapolsek Gandusari IPTU Tri Wahyudi untuk sementara yang menjadi percontohan Kampung tangguh yaitu Desa Slumbung, Kampung tangguh semeru tersebut, dimaksudkan untuk memberdayakan potensi di setiap desa untuk dapat melakukan kesiapan tindakan awal terkait dengan upaya mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk tindakan awal apabila ditemukan warga yang terkonfirmasi positif sampai dengan pemulasaran dan pemakaman jenazah.

Kampung tangguh semeru terdapat ketahanan pangan dengan adanya lumbung pangan yang didapat dari bantuan sukarela dari warga, juga tenaga medis juga ruang karantina atau isolasi serta mekanisme maupun SOP yang meliputi keamanan, buku mutasi keluar-masuk warga, buku mutasi perjalanan warga, buku jaga, dan buku tamu.

Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer