Tamu dan Anggota Polres Jepara Wajib Masuk Bilik Sterilisasi Guna Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polres Jepara Polda Jateng telah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) tata cara penerimaan tamu yang datang berkunjung ke Mako Polres.

Semua tamu dan anggota Polri yang hendak masuk ke Mapolres Jepara terlebih dahulu mencuci tangannya dan dilanjutkan masuk ruang sterilisasi berupa bilik kecil yang di situ sudah di siapkan dua petugas lengkap dengan alat penyemprot disinfektan.

Jumat (27/03/2020) Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH mengatakan bahwa kami telah menyiapkan bilik sterilisasi di depan penjagaan Polres, baik personel maupun masyarakat yang datang terlebih dahulu dicek suhu badannya, kemudian cuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun, antre dengan menjaga jarak, selanjutnya masuk ke ruangan/bilik tersebut untuk dilakukan sterilisasi.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, bilik sterilisasi ini tidak sebagai penyembuh orang yang positif virus corona. Tapi hanya untuk mencegah atau membersihkan virus yang ada di pakaian atau badan orang.

“Alat ini bukan untuk menyembuhkan. Tapi alat ini bisa membersihkan atau mencegah dari paparan virus yang menempel di baju atau badan,” jelasnya.

Untuk itu, kami semua berharap, dengan disediakannya ruang sterilisasi masyarakat dan anggota terhindar dari virus corona, pungkasnya.

(hms)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer