Polsek Lotim Polres Blitar Pasang Banner “Himbauan” Di wilayah Hutan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News – Blitar – Polsek Lodoyo Timur – Keberadaan hutan bagi kehidupan mahluk hidup memang sangat penting. Seperti ketersediaan oksigen, penyerapan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh manusia, tumbuhan dan hewan.

Akhir-akhir ini, telah terjadi beberapa kejadian pembalakan liar di wilayah hutan di kecamatan Sutojayan.
Oleh sebab itu, Kapolsek lotim AKP Imam Subechi, SH. Memerintahkan anggotanya untuk bersinergi dengan perhutani Memasang spanduk terkait himbaun kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan penebangan liar di hutan Gunung betet kelurahan Kedung Bunder (06/03/2020).

Dalam pemasangan spanduk tersebut kapolsek diwakili oleh Kanit reskrim polsek lotim iptu Brahma Patri Giri dan bahinkamtibmas kedungbunder bersama dengan RKPH lodoyo Barat.
Himbauan tersebut berbunyi :
1. Menebang pohon dalam Kawasan Hutan Tanpa Ijin.
2. Mengangkut , menguasai , memiliki, menerima titipan hasil Penebangan di dalam kawasan hutan tanpa ijin adalah Perbuatan pidana Sesuai UU No 18 tahun 2013.

Sebelumnya, kapolsek juga sudah terlebih dahulu melakukan sosialisasi terkait hukuman yang dapat menjerat para pelaku pembalakan liar kepada masyarakat kelurahan kedungbunder dan akan berdampak pada ekosistem dihutan jika hutan gundul.

” Pemasangan Himbauan ini dikarenakan bahwa di kawasan hutan RKPH Lodoyo Barat ini sering terjadi pencurian kayu jati Dan Banyak pelaku pencurian kayu yang ditangkap dan dihukum sesuai hukum yang berlaku.” ucap Kanit reskrim Polsek Lotim.

Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer