Lakukan Problem Solving Perkara Perkelahian, Polsek Binangun Damaikan Pihak yang bertikai Secara Kekelargaan.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Peran aktif tiga pilar Desa Tawangrejo Kecamatan Binangun dalam melaksanakan penyelesaian masalah warga desa binaan , Selasa(25/02).

Tiga pilar adalah tiga serangkai aparatur pemerintahan dari tiga institusi yang diberi kewenangan bisa menyelesaikan permasalahan di tingkat Desa. Dengan penyelesaian masalah tersebut diharapkan bisa memberikan rasa keadilan kepada warga yang terlibat tindak pidana ringan tanpa melalui meja Peradilan.

Seperti yang terlihat pada hari ini Selasa(25/02/2020) Tiga pilar desa Tawangrejo yang terdiri dari Kepala Desa , Bhabinkamtibmas Polres Blitar dan Babinsa Desa Tawangrejo telah memfasilitasi dua warga yaitu inisial R pemuda Desa Ngadri, Binangun dan inisial E warga kecamatan Kesamben yang melakukan perkelahian. Karena permasalahan Hubungan Asmara yang mana kedua pemuda tersebut mempuyai teman dekat perempuan yang sama yaitu inisial IPL wanita Desa Tawangrejo, Binangun karena motif cemburu kedua pemuda tersebut melakukan perkelahian yg mengakibatkan keduanya mengalami luka memar di wajah

Setelah dilakukan mediasi kedua belah pihak tersebut sama-sama menyadari kesalahan masing masing sehingga sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Tawangrejo Aipda Andri Purwoko membimbing kedua belah pihak membuat surat penyataan sebagai sarana penyelesaian masalah penganiayaan ringan yang dialami warga desa binaannya.

“Alhamdulillah mediasi berjalan lancar, setelah membuat surat pernyataan bermaterai kedua belah pihak bersalaman dan meninggalkan Mapolsek Binangun dengan aman dan tertib” Ujar Bhabinkamtibnmas Desa Tawangrejo.
Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer