Petir Sambar Salah Satu Warga Desa Kancilan Kec. Kembang Kab. Jepara, Pagi Tadi.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Jepara – Jogo Wargo, Jogo Negoro dan Ayo Jogo Jeporo, Hujan yang disertai dengan petir yang melanda Wilayah Ds. Kancilan Kec. Kembang Kab. Jepara tadi pagi (17/02/2020) ternyata timbulkan korban jiwa.

Bermula saat Anggota Sat Sabhara Polres Jepara Polda Jawa Tengah yang saat itu melintas di sekitar lokasi, mendapatkan laporan dari Kepala Desa Kancilan Kec. Kembang Kab. Jepara Bp. Yuswoto bahwa terdapat orang yang tergeletak di gubug persawahan turut Dukuh Sekuping Ds. Tubanan RT 01/06 Kec. Kembang Kab. Jepara milik Bp. Otik.

Mendengar peristiwa tersebut kemudian bersama warga, Bripka Hidayat Wahid bersama Anggotanya langsung menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pengecekan kebenaran informasi tersebut. Dan benar bahwa saat sampai di lokasi, terdapat korban tersambar petir yang diketahui bernama Bp. Wasit yang merupakan Ds. Kancilan Kec. Kembang Kab. Jepara dalam keadaan tergeletak.

Melihat hal tersebut, Bripka Hidayat bersama warga kemudian mengevakuasi korban dan langsung dibawa ke Puskesmas Kec. Kembang Kab. Jepara.

“Benar bahwa di Dukuh Sekuping Ds. Tubanan Kec. Kembang Kab. Jepara terdapat kejadian orang meninggal dunia karena tersambar petir. Untuk diketahui, sebelum adanya kejadian tersebut memang turun hujan disertai petir, namun terdapat satu peristiwa dimana kedengarannya petir yang menyambar terasa sangat dekat, dan ternyata petir menyambar di sekitar gubug tempat korban berteduh dimana saat ini di sekitar gubug tempat berteduh korban terdapat bekas kebakaran dan dari hasil pemeriksaan tim kesehatan dari Puskesmas Kec. Kembang Kab. Jepara diketahui bahwa pada tubuh korban terdapat bekas luka bakar” terang Kasat Sabhara Polres Jepara Polda Jawa Tengah AKP Syaifuddin, A.Md. melalui Bripka Hidayat Wahid.

(Humas Polres Jepara)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer