Tanggap Bencana, Warga Dibantu Polsek Doko Polres Blitar Evakuasi Pohon Bambu Tumbang yang Menutup Jalan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News – Blitar – Personil Polsek Doko Polres Blitar dipimpin langsung Kapolsek Doko IPTU Heri S.H mengevakuasi pohon bambu yang roboh yang menghalangi jalan raya Doko, tepatnya di jalur Goa landak Desa Suru Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Kamis (13/2/2020).

Dibantu warga, anggota Polsek Doko memotong batang pohon yang menghalangi sebagian jalan menggunakan alat seadanya. Selanjutnya menyingkirkan rumpun bambu yang telah dipotong keluar dari jalan raya. Setelah berhasil dievakuasi, pengguna jalan dapat melintas kembali dengan lancar.

Kapolsek Doko IPTU Heri S.H mengatakan bahwa akibat hujan intensitas sedang, sejumlah pohon rumpun bambu yang ada di wilayah Kecamatan Doko, tepatnya di Desa Suru mengalami roboh dan menutup sebagian di jalan raya.

“Saya bersama anggota yang mendatangi lokasi kejadian kemudian bersama warga dengan sama-sama mengevakuasi pohon bambu yang menutup sebagian jalan. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” jelas kapolsek.

“Tidak ada korban jiwa akibat pohon bambu yang roboh tadi, dan Alhamdulillah dengan ketanggapan anggota yang di bantu warga pohon bambu yang roboh bisa dengan cepat kami evakuasi, sehingga arus bisa lancar kembali,” pungkas Kapolsek Doko.

“Tambahnya, Kapolsek menghimbau agar warga lebih berhati-hati dalam mengantisipasi datangnya kejadian serupa. Mengingat saat ini mulai masuk musim penghujan dan disertai angin kencang, sehingga banyak tanah yang longsor dan pohon tumbang,” tambah IPTU Heri P.Y sapaan akrab Kapolsek Doko.

Polres Blitar Cyber News – Blitar –

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer