Bhabinkamtibmas Kutowinangun Lor Segera Tindak Lanjuti Informasi Dari Warganya

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Salatiga – Senin ( 10/02/2020), Aipda Agung Wicaksono Bhabinkamtibmas Kutowinangun Lor Polsek Tingkir Polres Salatiga Polda Jateng mendapat informasi dari warga terkait keberadaan seorang laki – laki asal Papua yang dimungkinkan mahasiswa UKSW Salatiga duduk dari pagi dan tidak mau berkomunikasi dengan warga serta menolak saat diberi makan minum oleh warga RW 03 Canden, Kelurahan Kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir.

Mendapat informasi tersebut Aipda Agung Wicaksono kemudian menghubungi rekan – rekan Paguyuban Warga Papua di Salatiga untuk selanjutnya bersama – sama mendatangi lokasi dan melakukan komunikasi dengan santun dan humanis sehingga diketahui warga tersebut adalah Joakim asal Timika Mahasiswa UKSW Salatiga yang berdomisili di wilayah Jetis Kota Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Agung Wicaksono selanjutnya menyerahkan si Mahasiswa kepada rekan – rekan dari Papua untuk selanjutnya di bawa ke tempat kosnya.

Atas inisiatif dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tingkir tersebut rekan – rekan mahasiswa dari Paguyuban Warga Papua menyampaikan ucapan terima kasih, karena dari kejadian tersebut dapat diantisipasi terjadinya permasalahan dengan warga masyarakat sekitar sehingga situasi tetap kondusif terkendali.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono,SE.MSi melalui Kapolsek Tingkir mengapresiasi sikap cepat tanggap anggotanya terhadap laporan masyarakat, tentang situasi Kamtibmas di kewilayahan, untuk kedepannya diharapkan terus ditingkatkan sehingga kondisi wilayah selalu aman terkendali, Kompol Parwanto,SH,MH menjelaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer