Kedekatan polisi dan masyarakat dengan berinteraksi secara kontinyu

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Sebagai tugas pokok Polri dalam memilihara kamtibmas di desa, anggota Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu memahami dan peduli dilingkungan desa binaannya. Tugas Bhabinkamtibmas menjadi berat karena harus ada saat dibutuhkan kapanpun dan dimanapun. Bhabinkamtibmas juga harus dekat dengan warganya. Sabtu, 08/02/2020.

Sosok Bhabinkamtibmas haruslah menjadi teladan dalam bersikap dan berbuat. Tak hanya sekedar sambang ke desa, tatap muka dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, namun juga harus memiliki rasa kepedulian.

Hal ini merupakan salah satu faktor penentu nilai sebuah kedekatan Polisi dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Briptu M. Eka Imida, Polres Blitar kota, Polda Jatim menyadari bahwa kedekatan haruslah dibangun dari rasa kepedulian.

“Tugasnya Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan seperti sambang desa, kita melihat warga bercocok tanam, sehingga petani dihimbau untuk berhati-hati dan agar selalu memeperhatikan kalau akan memarkir kendaraannya agar di tempatkan di tempat yang aman dan mudah untuk diawasi,” imbuh Briptu M. Eka Imida.

” Mereka ujung tombak dalam mengantisipasi terjadinya konflik sosial ditengah masyarakat, peran Bhabinkamtibmas terus ditingkatkan sebagai upaya pencegahan konflik sosial di desa binaannya,” ujar Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H.
Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer