Kepala Bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) Polda Jawa Tengah Kombes Pol AB. Kawedar, S.H., M.Si., Ka SPKT Polda Jateng melakukan kunjungan ke Polres Tegal Kota.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Tegal Kota – Polda Jateng – Kepala Bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) Polda Jawa Tengah Kombes Pol AB. Kawedar, S.H., M.Si., Ka SPKT Polda Jateng melakukan kunjungan ke Polres Tegal Kota.

Kedatangan Kabid TIK dan rombongan disambut oleh Kapolres Tegl Kota AKBP Siti Rondhijah S.Si,.

Kapolres mengatakan kedatangan Kabid TIK ke Polres Tegal Kota dalam rangka sosialisasi Aplikasi New Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro.

“Kabid TIK Polda Jawa Tengah dan rombongan melakukan sosialisasi tentang Aplikasi New Smile Police dan masalah-masalah yang dihadapi tentang aplikasi tersebut.” Ujar Kapolres Tegal Kota

Kabid TIK selanjutnya memberikan sambutan kepada personil Polres tegal Kota dan selanjutnya mensosialisasikan tentang kendala yang dihadapi dari Aplikasi New Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro.

“Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro merupakan program dari Kapolda Jateng, SPKT Polres adalah yang mengawaki aplikasi tersebut sedangkan masalah perangkat dan jaringan adalah tanggung jawab TI, diharapkan dengan sosialisasi ini operator agar lebih aktif dalam pelaporan. Untuk memonitoring agar Wakapolres bertanggung jawab terhadap pelaporan dengan membuat grup WA dan mengadakan Anev setiap bulannya.” Ungkap Kabid TIK

Selain Dari Kabid TIK, perwakilan Ka SPKT Polda Jawa Tengah juga memaparkan tentang masalah yang dihadapi dalam aplikasi tersebut.

“kami memahami dengan banyaknya aplikasi membuat aplikasi Smile Police menjadi terabaikan sehingga saya tekankan kepada Ka SPKT Polres agar selalu mengevaluasi tentang kelancaran dalam pelaporan.” Ucap perwakilan Ka SPKT Polda Jateng.

Bhabinkamtibmas Polres Tegal Kota juga mengungkapkan tentang masalah yang dihadapi masyarakat binaan tentang Aplikasi tersebut.

“kebanyakan masyarakat memilh WA langsung ke saya dan lebih cepat responnya sehingga masyarakat menganggap aplikasi new smile police kurang efisien, dan beberapa masalah juga dihadapi yaitu tidak bisa login kembali setelah log out” ujarnya

Diharapkan dengan sosialisasi dan masalah-masalah yang diungkapkan akan menjadi solusi dari minimnya laporan di Polres Tegal Kota tentang Aplikasi New Smile Police jogo Wargo Jogo Negoro.

(Humas Polres Tegal Kota Polda Jateng – Tribratanews)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer