Berikan Rasa Aman, Sat Lantas Polres Tegal Kota Amankan Car Free Day

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Tegal Kota – Polda Jateng – Jajaran Sat Lantas Polres Tegal Kota melaksanakan pengamanan kegiatan “Car Free Day” atau hari bebas kendaraan bermotor di seputaran Alun-alun Kota Tegal, Minggu 19/01/2020.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, S.Si melalui Kasat Lantas AKP Bakti Kautsar Ali, S.Sos., S.I.K menyampaikan secara rutin jajarannya melaksanakan pengamanan acara Car Free Day yang telah digulirkan Pemerintah Kota Tegal setiap Minggu pagi.

Tujuannya agar masyarakat dapat melakukan aktifitas terutama berolah raga, ataupun kegiatan bersama keluarga dengan nyaman dan aman.

Selain melakukan pengamanan, petugas juga menutup akses jalan dan merekayasa arus lalu lintas.

“anggota yang melaksanaan pengamanan melakukan pengalihan arus yang akan menuju ke Alun-alun Kota Tegal agar pengguna jalan tidak terganggu dengan adanya penutupan jalan menuju Alun-alun Kota Tegal yang tengah dilaksanakan kegiatan Car Free Day.”ujarnya

Di acara tersebut juga terdapat Samsat keliling, merupakan program dari Sat Lantas untuk melayani perpanjangan pajak kendaraan pada hari Minggu.

“di acara Car Free Day juga ada Samsat Keliling yang diharapkan bisa meringankan biaya yang harus dikeluarkan masyarakat. Sebab dengan adanya Samsat keliling masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke Kantor Samsat Kota Tegal.” imbuhnya

(Humas Polres Tegal Kota Polda Jateng – Tribratanews)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer