Anggota Polsek Tingkir Amankan Kegiatan Ibadah Mingguan Warga Nasrani Di Wilayahnya

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Salatiga – Apa yang menjadi arahan dari pimpinan untuk memberikan pengamanan kegiatan ibadah mingguan warga nasrani di gereja wilayah secara maksimal untuk mengantisipasi potensi kerawanan radikalisme dan tindak kejahatan lsinnya sehingga warga nasrani dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk ditindaklanjuti dengan semangat oleh anggota Polsek Tingkir.

Minggu ( 12 / 01 / 2020 ), anggota Polsek Tingkir yang diback up anggota Polres Salatiga melakukan pengamanan rangkaian kegiatan ibadah mingguan di seluruh gereja wilayah Tingkir antara lain GKI Salatiga, Gereja Bethany Salatiga, GKMI Ngentak, GPDI Immanuel Butuh Salatiga, dan Gereja Salatiga Timur.

Selain itu anggota Patroli Polsek secara mobilling juga melakukan pemantauan kegiatan ibadah seluruh gereja di wilayah, sambil memberikan himbauan kewaspadaan kepada pengurus maupun security gereja untuk mengantisipasi potensi kerawanan radikalisme maupun tindak kejahatan lainnya,sehingga seluruh rangkaian kegiatan ibadah mingguan dapat berjalan aman dan lancar.

Iptu Sudiri Panit Binmas Polsek Tingkir yang melakukan pengamanan ibadah di GKI Salatiga memberikan penjelasan bahwa meskipun natal telah berakhir, anggota Polsek Tingkir akan terus memberikan pengamanan rutin kegiatan ibadah mingguan warga nasrani di gereja – gereja wilayah dengan maksimal sehingga kondusifitas keamanan dapat terwujud dan jemaat dapat beribadah dengan khusyuk, oleh sebab itu dihimbau kepada jemaat nasrani segera melaporkan kepada aparat Kepolisian apabila terjadi permasalahan keamanan maupun gangguan kejahatan yang mengganggu pelsanaan ibadah untuk diantisipasi.

Antonius Waluyo , pengurus GKI Salatiga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Polsek Tingkir yang telah melakukan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan ibadah mingguan di GKI Salatiga sehingga jemaat menjadi tenang dan khusyuk dalam ibadahnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir mengapresiasi dan mendukung tindakan nyata yang telah dilakukan anggotannya dalam memberikan pengamanan kegiatsn ibadah warga nasrani, diharapkan hal tersebut terus dilakukan dan ditingkatkan, Kompol Parwanto, SH, MH memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer