Hari Dharma Samudera, Gabungan Instansi Bersihkan Pantai dan Pelabuhan Tegal

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Tegal Kota – Polda Jateng – Dalam rangka memperingati hari dharma samudera, TNI-Polri bersama instansi terkait dan elemen masyarakat melaksanaka kegiatan bersih-bersih pantai dan peabuhan tegal. Senin (13/01)

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kepada lingkungan di sekitar pantai dan pelabuhan tegal.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis menyampaikan memperingati hari Dharma Samudera tahun 2020 dengan memberikan Dharma Bakti kita kepada bangsa dan negara melalui pelaksanaan Bersih Pantai dan Pelabuhan Kota Tegal yang kita cintai ini.

“Sungguh hati kita merasa sedih bilamana melihat laut kita pantai kita dan pelabuhan kita yang setiap hari kita ambil ikannya kita manfaatkan perairan nya untuk kehidupan kita ternyata banyak terjadi pencemaran dimana-mana baik itu sampah plastik, tali, kardus, sterofom, bahkan limbah minyak atau oli buangan kapal yang mana semua limbah tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk bisa terurai hal ini.” ungkapnya

Usai melaksanakan kegiatan apel bersama, selanjutnya dilaksanakan kegiatan bersih bersih bersama di sekitar pantai dan pelabuhan tegal.

“Apabila kita biarkan terus-menerus akan berdampak buruk untuk kelangsungan hidup anak cucu kita di kelak kemudian hari.” ucapnya

(Humas Polres Tegal kota Polda Jateng – Tribratanews)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer