Berikan pengamanan saat ibadah di gereja, Polsek Ponggok sampaikan juga pesan kamtibmas kepada jemaat

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Sudah menjadi agenda rutin setiap hari minggu, Polsek Ponggok Polres Blitar Kota melaksanakan pengamanan gereja – gereja yang ada diwilayah hukumnya kegiatan rutin yaitu pengamanan di gereja GKIN Emanuel Jagoan dan gereja GKIN Efrata Gembongan, Minggu (05/01/2020).

Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah.

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja. Petugas menyampaikan himbauan kamtibmas untuk selalu ciptakan kamtibmas yang aman, sejuk dan damai.

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota kepolisan setiap hari minggu dengan harapan agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian.

Dalam pengamanan itu, personel di turunkan dan berkordinasi dengan pihak gereja. pengamanan gereja setiap minggu yang ada diwilkum Polsek Ponggok dengan penjagaan oleh personel, terkhusus 2 (dua) gereja prioritas mendapat pengamanan.

Kapolsek ponggok AKP Sony Suhartanto, S.H mengatakan, kegiatan pengamanan rumah ibadah ini dilakukan setiap hari minggu dan terkhusus di gereja yang menjadi skala prioritas personel dipertebal kekuatannya. Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Ponggok untuk membuat para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah.
Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer