Apel siaga kecamatan Sanan Kulon sebagai bentuk kesiap siagaan menghadapi bencana

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S SH, memimpin kegiatan Apel Siaga Bencana Kecamatan Sanankulon bersama dengan Jajaran Muspika dan pihak pihak yang terkait diantaranya Puskesmas, jajaran Pemerintah Desa seKecamatan Sanankulon hingga kelompok masyarakat yang tergabung dalam komunitas sosial kepemudaan. Kegiatan Apel Siaga Bencana ini digelar di halaman Pendopo Kecamatan Sanankulon. Senin, 6 Januari 2019.

Dalam arahannya, Kapolsek Sanankulon menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya Apel Siaga Bencana ini adalah bentuk kesiapan baik personel maupun sarana prasarana dalam menghadapi dan mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kecamatan Sanankulon. Mengingat cuaca saat sekarang musim penghujan dengan intensitas tinggi yang disertaai dengan angin. Tentu hal ini berpotensi menimbulkan banjir, tanah longsor dan pohon tumbang yang dapat merugikan dan membahayakan masyarakat. Kapolsek juga mengatakan bahwa melalui Apel ini diharapkan dalam menghadapi musim hujan perlu koordinasi, sinergi dan kerjasama semua pihak dalam kesiapsiagaan dalam menangani bencana seperti yang telah dilaksanakan Polres Blitar Kota.

Diakhir arahannya Kapolsek juga meminta peran aktif masyarakat luas untuk ikut serta dan bersama sama mengawasi tanda tanda alam akan terjadinya bencana. Laporkan dengan segera ke Posko Siaga Bencana atau Call Center Polsek Sanankulon sehingga secara cepat dapat ditangani apabila terjadi gangguan akibat bencana alam. Kami juga menyiagakan personel serta sarana prasarana yang dapat digunakan sewaktu waktu apabila terjadi bencana. Setelah pelaksanaan Apel Siaga ini dilanjutkan dengan pengecekan dan pemeriksaan sarana dan prasaranan meliputi diesel air, gergaji mesin, cangkul, skrop, sabit, dan kendaraan taktis baik R2 maupun R4 serta Ambulance. Semua ini kita gelarkan sebagai wujud kesiapan kami dalam melindungi masyarakat dari ancaman bencana yang dapat terjadi sewaktu waktu.
Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer