Tinjau Pospam Gereja, Kapolres Kendal Ingatkan Personel Pengamanan Untuk Selalu Waspada

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Kendal – Sebagai kesiapan pengamanan rangkaian peringatan hari raya Natal 2019, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.H. melakukan kontrol dan pengawasan terhadap personel baik dari Polres Kendal, TNI dan juga organisasi masyarakat (Ormas) yang melaksanakan pengamanan di gereja-gereja. Kapolres Kendal dalam hal ini bersama Forkompimda langsung mendatangi gereja-gereja yang ada di Kabupaten Kendal untuk meninjau secara langsung pelaksanaan pengamanan ibadah Natal, Selasa (24/12/2019) malam.

Dalam kunjungannya ini kepada personel yang melekat pengamanan di gereja, Kapolres berpesan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati, jangan sampai lengah dan tetap jaga kondisi kesehatan.

“Apabila ada hal-hal yg mencurigakan segera laporkan atau diamankan. Apabila kegiatan ibadah Natal sudah selesai agar tetap lakukan pengamanan dan pengawasan”, terang Kapolres.

Sementara itu kepada pimpinan gereja yang ditemui, Kapolres berpesan agar umat Nasrani tidak perlu resah akan adanya gangguan kamtibmas dan mempersilakan untuk menjalankan ibadahnya dengan nyaman.

“Silakan beribadah dengan nyaman, kami Polres Kendal bersama TNI, instansi terkait dan juga ormas-ormas yang ada di Kabupaten Kendal akan maksimal dalam menjaga situasi agar senantiasa aman dan kondusif”, terang AKBP Hamka Mappaita.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer