Antisipasi Aksi Balap Liar, Satintelkam Polres Tegal Gencarkan Patroli Malam

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Tegal – Dalam upaya mengantisipasi aksi balapan liar oleh sekelompok remaja pada malam hingga dini hari, Satintelkam Polres Tegal gencar melakukan patroli di sejumlah titik. Salah satunya di jalan raya Jalingkos Curug Pangkah, Rabu (18/19/2019).

“Menurut informasi dari masyarakat, lokasi ini memang sering dijadikan ajang balapan liar utamanya diatas jam 23.00 WIB,” ungkap Kanit VI Satintelkam, Bripka Eko Setyawan Raharjo.

Menurutnya, banyak keluhan dari masyarakat tentang maraknya aksi balapan liar terutama pada malam Minggu dan ketika libur sekolah. Selain di Jalingkos, aksi balapan liar oleh sekelompok pemuda ini juga kerap dilakukan di jalan raya depan gardu listrik Kebasen Talang dan belakang Pemda.

“Sebenarnya, kita sudah melakukan patroli secara rutin. Namun, sekarang lebih ditingkatkan untuk mengantisipasi balapan liar serta mencegah tindak kriminal,” ujar Bripka Eko.

Sebelumnya, patroli juga dilakukan di objek-objek vital rawan seperti perbankan, gereja, klenteng dan perkantoran. Tak luput pula perumahan dan pemukiman warga disambangi karena pelaku kejahatan dapat bertindak kapan dan dimana saja.

Terpisah Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. menuturkan bahwa pihaknya akan menindak tegas pelaku balapan liar yang sudah terbukti meresahkan warga. “Apalagi jika sarana yang dipakai berasal dari tindak kejahatan Curranmor, kita usut tuntas,” pungkasnya.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer