Memasuki musim penghujan Polresta Blitar Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Bersama Instansi Terkait.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Memasuki musim penghujan, Polres Blitar Kota menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana dalam rangka penanggulangan bencana alam di wilayah hukum Polres Blitar Kota yang dilaksanakan di depan Mapolres Blitar Kota hari Kamis tanggal 12 Desember 2019. Kegiatan tersebut kerja sama antara Polres Blitar Kota dan Forkopimda Kota dan Kabupaten Blitar.

Apel dipimpin Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH yang diikuti peserta dari PMK Kota Blitar, PMI Kota dan Kabupaten Blitar, Senkom Blitar, Tagana Blitar, Dinkes Kota dan Kabupaten Blitar, ORARI Blitar, RAPI Blitar, Yonif 511 Blitar, Kodim 0808 Blitar, BPBD Kota dan Kabupaten Blitar. Satpol PP Kota dan Kabupaten Blitar, Dishub Kota dan Kabupaten Blitar, Pramuka Kwarcab Kota Blitar dan Polhut.

Setelah pelaksanaan apel, Kapolres bersama dengan Forkopimda Kota dan Kabupaten Blitar melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana tanggap bencana mulai dari peralatan pemadam kebakaran, peralatan identifikasi, gergaji mesin pemotong, perahu karet beserta jaket pelampung, mobil ambulan, perlengkapan SAR dan peralatan pendukung lainnya.

Tujuan dilaksanakan apel adalah Polres Blitar Kota bersama dengan pemerintah Kota dan Kabupaten Blitar bersama-sama siap dalam penanggulangan bencana alam. Karena bencana alam tidak dapat diprediksi dan wilayah Blitar raya adalah daerah rawan bencana alam seperti tanah longsor, gunung meletus, banjir, dan angin puting beliung. Dalam amanat apel Kapolres Blitar Kota yang intinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Blitar Raya untuk selalu waspada terhadap bencana alam dan senantiasa menjaga kelestarian lingkungan agar bisa meminimalisir terjadinya bencana alam.
Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer