Puluhan Rumah di Kendal Diterjang Angin Puting Beliung

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Kendal Cyber News – Sebanyak 40 rumah di desa Meteseh dan Trisobo Boja, Kendal, Jawa Tengah, rusak karena angin puting beliung, Sabtu (7/11/2019). 23 rumah di desa Meteseh, dan di Desa Trisobo ada 17 rumah.

Menurut Maryo (45), angin puting beliung terjadi saat hujan turun deras, dan tiba–tiba ada suara angin kencang. Angin itu berputar dan menumbangkan pohon serta menerbangkan atap rumahnya. Baca juga: Angin Puting Beliung di Enrekang, 6 Rumah Rusak, 1 Nyaris Roboh.

Warga Dusun Sasak Meteseh Boja Kendal itu sambil membersihkan sisa-sisa ranting pohon durian, yang roboh usai diterjang angin puting beliung mengatakan, selain pohon durian, juga ada beberapa pohon sengon di samping runahnya, yang juga roboh.

“Genteng rumah saya, di bagian depan juga ada yang terbang,” ujar Maryo, Minggu (8/11/2019).

Senada dengan Maryo, Rusmin, warga Dusun Segrumung, Desa Meteseh, mengungkapkan, angin tersebut merobohkan kandang ayamnya. Akibatnya, ribuan ekor ayam miiknya, banyak yang mati tertimpa reruntuhan kandang.

“Usia ayam saya masih 14 hari,” ujar dia.

Berdasarkan data laporan dari Polsek Boja Polres Kendal, Jawa Tengah, jumlah rumah yang rusak di Desa Metesah sebanyak 23 rumah. Sementara, di Desa Trisobo 17 rumah. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, juga telah ke lapangan untuk membantu memotong pohon-ponoh yang tumbang, dengan cara menggergaji.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer