Kapolres Salatiga Sambut Kunjungan Mentri Agraria Dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id

Polres Salatiga – Dalam rangka terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Polsek Sidorejo Polres Salatiga Polda Jawa Tengah selalu hadir ditengah masyarakat dalam setiap kegiatan, sehingga perasaan aman dan nyaman dapat dirasakan setiap lapisan masyarakat, seperti saat kunjungan Mentri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Sofyan A.Djalil di Kauman Kidul Sidorejo Kota Salatiga, yang dilanjutkan penyerahan sertifikat di Rumdin Walikota Salatiga pada hari Jumat 06/12/2019

Dalam sambutanya Menteri ART / BPN R., Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD. menyampaikan, selamat kepada masyarakat Kauman Kidul yang mendapatkan sertifikat Tanah, sehingga saat ini desa di Kauman Kidul menjadi lebih tertib. BPN mempunyai program konsolidasi Tanah yaitu penataan kembali penguasaan dan penggunaan tanah serta usaha pengadaan tanah untuk pembangunan, untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan pemeliharaan sumber daya alam yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Presiden Jokowi sangat konsen terhadap kepemilikan tanah atau sertifikasi tanah , sehingga memerintahkan Menteri pertanahan untuk mempercepat proses pensertifikatan tanah. Presiden mempunyai target pada tahun 2025 tanah di Indonesia sudah mempunyai sertifikat, sertifikat tanah sangat banyak manfaatnya antara lain untuk menghindari sengketa dan untuk di agunkan di Bank sebagai modal usaha. Dalam tiga tahun terakhir ini BPN telah mengeluarkan sertifikat tanah sebanyak 2 juta sertifikat kepada para penerima sertifikat agar betul betul – betul dimanfaatkan tidak untuk memenuhi gaya hidup tetapi untuk modal usaha, tutupnya.

Dalam sambutanya Walikota Salatiga Yulianto menyampaikan, program sertifikasi tanah yang merupakan bagian dari reformasi agraria merupakan program yang strategis dan sangat membantu masyarakat Kota Salatiga, pada tahun 2019 ada 2.000 bidang tanah yang behasil terdaftar, sedangkan yang akan diserahkan pada hari ini sebanyak 330 sertifnkat, masih ada sekitar 4.268 bidang tanah yang belum terdaftar, dari total 77.139 bidang, target BPN Kota Salatiga tahun 2023 Salatiga akan menjadi Kota Lengkap dimana semua bidang tanah dapat terpetakan, saya yakin perjuangan ini tidak mudah butuh banyak sumber daya, tenaga, pemikiran, dan juga biaya yang tidak sedikit namun saya melihat, sejauh ini program sertifikasi tanah di Kota Salatiga dapat berjalan dengan baik, lancar dan tanpa ada kendala serius, saya optimis target salatiga menjadi Kota Lengkap pada tahun 2023 mendatang akan dapat kita pemuhi bersama, tutupnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono yang ditemui usai kegiatan menyampaikan, selamat kepada seluruh masyarakat yang sudah menerima sertifikat tanah, dengan adanya sertifikat dapat meminimalkan adanya sengketa yang tentunya akan berimbas kepada situasi kamtibmas di Kota Salatiga, dan dalam kunjungan Menteri ART / BPN R., Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD sudah menerjunkan puluhan personil sehingga jangan sampai ada gangguan kamtibmas kepada kunjungan pejabat negara, tegasnya Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer