Sasaran Rumah Kos, Maling Spesialis Barang Elektronik Dibekuk

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Satreskrim Polres Blitar Kota mengamankan Nur Hadi (19) warga Jalan Lontar Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Pemuda itu tertangkap setelah mencuri handphone salah satu rumah kos di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, dalam dua minggu terakhir kepolisian mendapat laporan tentang pencurian yang marak terjadi di rumah kos. Warga rata – rata kehilangan uang, handphone, laptop, dan beberapa barang elektronik lainnya.

“Satreskrim mengungkap beberapa kasus yang terjadi itu. Mulai pencurian barang elektronik, juga curanmor yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” katanya dalam pers rilis Sabtu (7/12).

Kapolres mengatakan, kasus pertama pencurian rumah kos dengan pelaku Nur Hadi berhasil ditangkap. Pemuda itu kedapatan mencuri handphone milik M Irfan yang tinggal di rumah kos Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Hadi memasuki rumah kos dengan cara memanjat pagar kemudian mengambil barang yang berada di ruang tamu. Namun, aksi pencurian itu diketahui korban yang saat itu berada di lantai atas. Melihat gerak gerik mencurigakan dari pelaku akhirnya korban meneriaki maling. Sontak membuat pelaku ketakukan dan melarikan diri.

“Korban mengenali ciri – ciri pelaku memudahkan tim kita untuk mengungkap pelaku pencurian. Kami masih mendalami apakah pelaku ini juga mencuri beberapa barang yang hilang di rumah kos lainnya atau bukan,” terang Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela.

Selain pencurian ponsel di rumah kos, polisi juga mengungkap kasus pencurian mobil di Perum BTN Asabri, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Polisi menangkap Ratno Wirawan alias Nanok dalam kasus pencurian mobil itu.

Ratno mencuri Toyota Innova Nopol B 1975 BZA milik Pujiati di Perum BTN Asabri, Gedog, Kota Blitar. Pelaku yang tercatat sebagai warga Kesamben, Kabupaten Blitar dan korban sudah saling kenal. Pelaku sering disuruh korban mencucikan mobil. Hal itu yang dimanfaatkan pelaku untuk menggandakan kunci mobil korban. Ketika korban lengah, pelaku mencuri mobil milik korban yang diparkir di teras rumah.

“Kami juga mengungkap kasus pencurian mobil. Modus pelaku yaitu menggandakan kunci mobil milik korban. Pelaku dan korban sudah kenal dengan korban,” ujar AKBP Leonard M Sinambela.

Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer