Polisi ajak warga tingkatkan kewaspadaan saat malam hari, Dengan himbauan saat patroli dialogis.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Jajaran Polsek Doko Polres Blitar secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dan juga dialogis bersama warga yang dijumpai saat giat patroli malam dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, Jumat (6/12/2019).

Kegiatan tersebut seperti yang di lakukan BRIPKA Anwar dengan melaksanakan patroli dan dialogis bersama salah seorang warga di Desa Doko Kecamatan Doko Kabupaten Blitar.

Kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut anggota patroli Polsek Doko selalu tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing guna dapat mengantisipasi segala macam bentuk gangguan Kamtibmas.

“Kami minta pada warga untuk dapat lebih peduli terhadap lingkungannya masing-masing supaya segala macam bentuk ancaman maupun gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi sejak dini,” ujar BRIPKA Anwar.

“Tanpa adanya kepedulian dari seluruh warga masyarakat maka kondusifitas Kamtibmas tidak mungkin akan dapat tercipta mengingat pada saat ini sumber daya dari aparat keamanan yang ada diwilayah hukum Polsek Doko sangat terbatas, dan bagi warga yang mengetahui, melihat dan mendengar adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera mungkin untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke kantor Polisi terdekat guna untuk dilakukan pencegahan sejak dini,” tutup BRIPKA Anwar.

Sementara Kapolsek Doko IPTU Heri S.H saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa dalam giat patroli dialogis bertujuan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban yang ada lingkungan maupun yang ada wilayah Kecamatan Doko.

“Patroli tersebut juga untuk mencegah terjadinya perbuatan ataupun aksi kriminal yang bisa menimbulkan keresahan warga masyarakat. Sehingga adanya kehadiran Polri di tengah masyarakat akan dapat mewujudkan kindusifitas di wilayah,” ucap Kapolsek Doko.

Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer