Polsek Adiwerna Pantau Pelabelan Rumah Penerima PKH, Pastikan Tepat Sasaran

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Tegal Polda Jateng – Pastikan tepat sasaran. Anggota Polsek Adiwerna dampingi proses pelabelan Rumah keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH). PKH merupakan salah satu program pemerintah sehingga polri perlu mengawal jalannya program tersebut. Hal ini sesuai arahan Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K, M.H. agar Polri ikut mengawal semua program pemerintah agar tepat sasaran.
8
Melalui Kapolsek Adiwerna AKP Sehroni, S.H Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K, M.H mengatakan “polri akan pastikan bantuan tersebut tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat”.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Polsek Adiwerna Aiptu Budiyono dan Aipda Ali Ramdon bersama anggota Koramil Adiwerna Serka Gatot dampingi perangkat Desa Pagedangan dan juga petugas dari kecamatan Adiwerna lakukan pelabelan rumah penerima PKH di desa Penarukan. Rabu (04/12/2019).

Label tersebut berupa tulisan yang menjelaskan bahwa penghuni rumah merupakan KPM PKH yang masuk kategori miskin. Dimana rumah penerima PKH akan di cat dengan label tersebut. Pelabelan tersebut menjadi salah satu cara untuk memastikan bahwa penerima PKH benar-benar keluarga miskin.

“Penulisan di dinding rumah ini sebagai salah satu cara untuk memastikan program ini tepat sasaran,” kata Aiptu Budiyono.

“Kali ini ada sebanyak 201 rumah di desa penarukan yang akan diberi label oleh petugas, dan kami akan pantau terus pelabelan tersebut sampai selesai” tandas Aiptu Budiyono.

Karena pentingnya program ini agar tepat sasaran dan tidak menimbulkan gejolak di masyarakat, Oleh karena itu Polri akan terus mengawal program pemerintah ini.
agar program tersebut tepat sasaran. Sehingga harapan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan warga dengan program PKH tersebut bisa berjalan lancar dan sukses.

Dengan Adanya Pendampingan Dari Anggota Polri diharapkan Jalannya Kegiatan Pengecatan Rumah Dapat Berjalan Dengan Lancar Tanpa Ada Penolakan Dari Masyarakat Dan bantuan tersebut tepat sasaran.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer