Polrestabes Semarang Terima Penghargaan Dari Kemenpan RB

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polrestabes Semarang Bojong News – Polrestabes Semarang mendapatkan penghargaan langsung dari Kemenpan RB terkait predikat pelayanan prima pada hasil evaluasi pelayanan publik 2019 yang dilaksanakan di Jakarta, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Menteri Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji SIK yang dilaksanakan di Holiday Inn Jakarta Kemayoran, Rabu (20/11/2019) pukul 10.00 Wib.

Dalam sambutanya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Menteri Tjahjo Kumolo menyampaikan ” Kami sangat mengapresiasi Polri dan segenap jajaran yang telah berupaya menciptakan perubahan kinerja yang berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk mewujudkan pelayanan prima, salah satunya dengan mendengar dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan juga perlu keberanian dengan langkah-langkah inovasi publik untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang makin dinamis. Oleh karena itu, kehadiran Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro harus berkontribusi besar dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” tegasnya.

“Saya selaku Kapolrestabes Semarang sangat bangga dan berterima kasih dengan kinerja anggota yang telah melayani masyarakat di Kota Semarang dengan baik sehingga Polrestabes Semarang bisa mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan merupakan hasil kerja keras dari seluruh personil Polrestabes Semarang, semoga kita bersama dapat mempertahankan dan meningkatkan predikat sebagai Polres dengan pelayanan prima ini,” pungkas Kombes Pol Abioso Seno Aji SIK.

Kombes Pol Abioso Seno Aji SIK menambahkan “Dengan adanya penghargaan ini Polrestabes Semarang akan semakin banyak melakukan inovasi guna menciptakan pelayanan publik yang berkualitas khususnya di Kota Semarang,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa mengatakan sasaran evaluasi pelayanan publik Polres adalah pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM). Kedua jenis layanan ini ditetapkan sebagai lokus evaluasi karena merupakan layanan khas Kepolisian RI yang paling dibutuhkan oleh masyarakat.

(Humas Polrestabes Semarang)

Abiso Seno Aji SIK

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer