Latih Saka Bhayangkara, Kanit Bintibmas Tanamkan Jiwa Nasionalisme

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Saka (Satuan Karya) Bhayangkara merupakan salah satu dari beberapa Saka Pramuka yang ada di Indonesia. Beberapa Saka yang ada adalah Saka Dirgantara, Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Bakti Husada dan beberapa Saka lagi yang jumlah nya diperkirakan sekitar kurang lebih 17 Saka. Saka Bhayangkara sendiri merupakan Saka dibawah binaan Kepolisian dalam hal ini adalah Sat Binmas Polsek Selopuro,Sabtu (16/11)

Pada pelaksanaan pembinaan ini dilaksanakan oleh AIPDA M WANTO selaku pendamping/pamong Saka Bhayangkara polsek Selopuro Kegiatan yang berlangsung di Mapolsek Selopuro ini diikuti oleh sekitar 30 anggota Saka.

Di kesempatan pertama Bintara berpangkat AIPDA selaku Kanit Binmas Polsek Selopuro ini menyampaikan beberapa arahan tentang Naionalisme serta tentang kebangsaan. “Kita ketahui bersama, Pramuka kita memang sudah seharusnya memiliki sikap dasar sebagai patriot dan memiliki jiwa nasionalis,” Ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolsek Selopuro tiap seminggu sekali ini merupakan salah satu giat rutin yang dilaksanakan oleh Saka Bhayangkara guna memberikan semangat serta bekal kepada anggota untuk dapat menjadi anggota Saka yang tegas dan berguna bagi bangsa serta negara.

Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer