Kecelakaan Ringan, Diselesaiakan Secara Damai Oleh Unit Lantas Polsek Tingkir

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Salatiga – Kepedulian dan inisiatif positif dilakukan oleh anggota Unit Lantas Polsek Tingkir Polres Salatiga Polda Jateng Aiptu Heri SP dan Bripka Wirawan yang segera mendatangi TKP kecelakaan ringan yang melibatkan sebuah motor dan mobil di sekitar perempatan lampu merah Terminal Tingkir, Jumat ( 15 / 11 / 2019 ).

Anggota Unit Lantas Polsek Tingkir tersebut segera membawa dan mempertemukan kedua pihak yang terlibat kecelakaan ke Mapolsek Tingkir, Indi Fitriani (33) warga Tegal Rejo Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang pengemudi Minibus Datsun Putih H 8826 OL dan Okki Surahman (27) pengendara sepeda motor Honda Revo H 5547 BKG warna Hitam, warga Purwosari Kota Kudus untuk dilakukan upaya penyelesaian secara kekeluargaan.

Kedua kendaraan dari arah Surakarta menuju Kita Salatiga, karena kekurang hati – hatian pengendara motor saat akan menyalip dan menghindari kendaraan dari arah berlawanan yang terlalu kekanan maka serempetan tidak dapat dihindarkan, beruntung tidak terjadi kecelakaan yang fatal, Okki Surahman pengendara motor mengalami luka ringan.

Terhadap kedua pihak kemudian di berikan penjelasan dan pemahaman terkait permasalahan kecelakaan ringan yang terjadi, sehingga keduanya memahami dan menyadari bahwa kejadian merupakan dampak dari kecerobohan di jalan raya untuk selanjutnya saling memaafkan dan membuat surat pernyataan.

Permasalahan yang terjadi hanyalah kecelakaan ringan, namun melibatkan 2 ( dua) kendaraan, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan saya coba berinisiatif untuk menyelesaikan masalah dengan memberikan pemahan sehingga keduanya menyadari dan saling memaafkan, penjelasan Aiptu Hery SP.

Kedua orang yang terlibat dalam permasalahan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Aiptu Hery yang telah memberikan pengertian dan pemahaman sehingga permasalahan kecelakaan ringan yang terjadi dapat terselesaikan dengan baik tanpa saling menuntut.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir menyatakan dukungannya atas inisiatif positif anggota dalam menyelesaikan permasalahan lalulintas secara kekeluargaan, sehingga dapat diantisipasi terjadinya permasalahan lanjutan yang bisa meresahkan, AKP Parwanto, SH, MH memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer