Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Tegal Kota Latih Beladiri Polri

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Tegal Kota – Polda Jateng – Kota Tegal, Kegiatan olahraga pagi sudah menjadi kegiatan rutin anggota Polres Tegal Kota yang dilaksanakan pada hari jum’at. Namun, olahraga kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena pada hari ini personil Polres Tegal Kota melaksanakan Binjas dengan materi Beladiri Polri, Jumat (15/11/19).

Sebelum melaksanakan olahraga pagi, seluruh personel terlebih dahulu untuk mengikuti apel pagi serta mendapat arahan dari Kabag Ops Polres Tegal Kota Kompol Mandala MH selaku pengambil apel. Apel pagi diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag, ASN (Aparatur Sipil Negara) dan seluruh Personel Polres Tegal Kota.

Kabag Ops Polres Tegal Kota Kompol Mandala MH mengatakan dengan dilaksakan kegiatan olahraga bersama tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh Personel, bahwa olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan.

“Olahraga dilaksanakan juga dalam upaya meningkatkan kebugaran tubuh karena dengan olahraga keringat akan keluar dan metabolisme tubuh akan menjadi seimbang sehingga akan tercipta kesehatan badan. Dengan badan yang sehat niscaya akan menambah semangat kerja dan dengan kerja yang semangat akan menghasilkan kinerja yang optimal,”ungkap Kabag Ops Polres Tegal Kota Kompol Mandala MH.

KBO Sabhara Iptu Rushendro S.H. selaku instruktur Beladiri Polri menyampaikan tujuan dilaksanakanya latihan ini untuk meningkatkan kemampuan beladiri Polri karena beladiri Polri dinilai sangatlah penting, melihat situasi dilapangan dalam pelaksanakan tugas Kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota.

“Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” jelasnya.

(Humas Polres Tegal Polda Jateng – Tribratanews)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer