Kapolsek Doko hadir dalam kegiatan Makesta IPNU dan IPPNU

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News- Blitar – Bertempat di aula gedung serba guna kantor Desa Plumbangan Kecamatan Doko Kabupaten Blitar Kapolsek Doko IPTU Heri S.H menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Nahdhlatul Ulama ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhlatul Ulama ( IPPNU ), Sabtu (9/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut hadir pengurus PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Doko saudara Malik. Dalam acara tersebut hadir sekitar 42 pelajar putra dan putri yang tergabung dalam organisasi IPNU-IPPNU.

Pada acara tersebut materi dalam masa kesetiaan anggota ( Makesta ) IPNU dan IPPNU kali ini tentang Kepemimpinan. Materi di isi langsung oleh Kapolsek Doko.

“Sudah menjadi suatu kewajaran, bahwa seorang pemimpin hendaknya mampu dan bisa untuk senantiasa berinteraksi dengan masyarakat disekitarnya dengan secara meluas, dengan demikian seorang pemimpin dalam hidup bermasyarakat hendaknya juga memiliki sifat-sifat yang Tawasuth dan I’tidal yakni sikap tengah dan berintikan pada prinsip hidup yang menjunjung tinggi keharusan berlaku adil dan lurus di tengah-tengah kehidupan bersama,” terang IPTU Heri S.H.

Kapolsek menambahkan,” bahwa IPNU dan IPPNU sebagai wadah pembinaan bagi generasi muda NU dalam membangun idiologi, moral, wawasan, ketrampilan dan bakat mempunyai konsekuensi dalam kepentingan dan cita-cita berdasarkan nilai-nilai agama islam. Dalam usaha merealisasikan gagasan organisasi, maka perlu perencanaan yang matang, penyelerasan arah tujuan serta kebijaksanaan organisasi secara berkelanjutan dalam mekanisme system organisasi,” tambah Kapolsek.

Dengan sikap dasar ini akan menjadi kelompok, panutan yang bersikap dan bertindak lurus serta selalu bersifat membangun. Tasammuh atau sikap toleran terhadap perbedaan pandangan baik dalam masalah keagamaan.

Selain materi kepemimpinan Kapolsek Doko juga membahas tentang kenakalan remaja. Saat ini telah berkembang pesat dunia Medsos yaitu masih banyaknya masyarakat yang kurang memahami dan begitu mudahnya mempercayai tentang berita atau informasi yang belum jelas.

Di harapkan pula bagi generasi muda harus memahami tentang masalah undang-undang ITE seperti melakukan penghinaan, pelecehan dan sebagainya yang di lakukan lewat media sosial.

Saudara Malik selaku penanggung jawab kegiatan berterima kasih kepada Kapolsek Doko dalam yang telah ikut memberikan materi dan motivasi kepada generasi muda Nahdhlatul Ulama Kecamatan Doko.
Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer