Polsek Warureja Polres Tegal Sambang Ke Calon Kepala Desa Banjaragung

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Tegal – Sambang desa menjelang pilkades menjadi kegiatan rutin petugas kepolisian khususnya di wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) warureja Polres Tegal. Giat sambang desa menjelang pilkades selain untuk mempererat tali silaturahmi, langkah itu sekaligus untuk memastikan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Seperti dilakukan oleh kapolsek warureja Iptu Nugroho Santoso beserta anggota. Ia menyambangi warga berdialog saling berbagi informasi kamtibmas.kamis (07/11/2019).

Kegiatan sambang desa yang akan melaksanakan pilkades ini sudah menjadi rutinitas. Selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan. dengan kegiatan sambang tersebut secara tidak langsung dapat mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi agar tercipta suasana yang aman tanpa ekses dalam tahapan pilkades. “Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang di lakukan. Untuk memastikan keamanan di desa yang akan melaksanakan pilkades.

Sementara itu Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K, M.H yang diwakili Kapolsek Warureja Iptu Nugroho Santoso mengatakan,anggota kepolisian harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat. Terutama dalam hal situasi kamtibmas. Hadirnya polisi bisa memberikan rasa aman pada warga.

Dengan sambang akan tercipta kedekatan antara polri dan warga. sehingga polri bisa langsung mendapat informasi dari masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang ada di desa. “Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto,S.I.K, M.H melalui kapolsek Warureja mengatakan anggota Polri adalah ujung tombak dalam menjaga kamtibmas dan juga merupakan rekan masyarakat.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer