Polsek Selorejo Himabau Warga Waspadai Masuknya Paham Radikal

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News- Blitar — Polsek Selorejo mensosialisasikan bahaya paham radikal di desa Banjarsari. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Banjarsari Bripka M. Chosim saat menghadiri kegiatan arisan perangkat desa dan ketua RT pada kamis sore (07/11/2019).

Bripka M. Chosim bersama Kanit Patroli Aiptu Mat Zayni memberikan sosialisai tentang bahaya paham radikal serta tindakan yang dapat diambil untuk mencegah masuknya paham radikal.

Dalam sambutannya Bripka M. Chosim meminta kepada ketua RT untuk menyampaikan kepada warganya agar melaporkan setiap ada tamu yang bermalam 1X24 Jam, dengan cara tersebut diharapkan bisa menginventarisir setiap pendatang dan dapat mendeteksi secara dini kemungkinan terjadinya kejahatan dipemukiman penduduk.

“Kami minta kepada seluruh ketua RT untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Bila ada orang asing yang mencurigakan hendaknya segera diinformasikan kepada perangkat desa setempat maupun langsung ke Polsek Selorejo agar dapat diantisipasi sedini mungkin,” ungkap Bripka M. Chosim.

Sementara itu Kapolsek Selorejo, AKP Eddy Sumartono, S.H. menjelaskan bahwa pencegahan masuknya paham radikal tidak akan pernah berhasil tanpa adanya dukungan dan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

“Upaya pencegahan masuknya paham radikal mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas melalui sosialisasi dan himbauan-himbauan baik secara pribadi maupun pada saat menghadiri suatu acara. Informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan sebagai upaya menangkal radikalime,” pungkas AKP Eddy Sumartono. (*)
Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer