Tutup TMMD Sengkuyung III, Plt Bupati Kudus Minta Masyarakat Rawat Infrastruktur

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Kudus Cyber News – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III yang dilaksanakan di Desa Peganjaran, Bae, Kudus, resmi ditutup. Penutupan dilakukan langsung oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo bersama segenap unsur forkopimda, Rabu (2/10/2019) pagi.

Pengerjaan betonisasi jalan dengan total panjang 514 meter dan lebar tiga meter, serta tebal 15 cm pun telah rampung dilaksanakan. Progam penyuluhan KB, penyuluhan radikalisme terorisme, maupun penyuluhan bela negara hingga pembinaan mental dan keagamaan pun telah dilaksanakan.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan hasil dari TMMD dengan baik. Masyarakat juga diminta untuk ikut merawat serta menjaga apa yang telah dikerjakan selama ini oleh segenap unsur terkait.

“Jadi harapannya masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat serta apa yang telah dibuat,” kata Hartopo ketika dikonfirmasi awak media usai memimpin upacra penutupan di Lapangan Peganjaran, Bae.

Sedang pada Kodim 0722 Kudus, Hartopo mengapresiasi pengerjaan yang telah digarap selama hampir sebulan. Menurutnya, progam TMMD yang dilaksanakan oleh pihak TNI sangat mempercepat pembangunan.

“Terutama pada derah yang tertinggal ataupun pada daerah yang pernah terdampak bencana alam,” terangnya.

Sementara Dandim 0722 Kudus Letkol Arm Irwansyah menambahkan, kegiatan TMMD diharapkan untuk tidak melihat fisiknya saja. Melainkan dari segi manfaat serta keberlangsungannya nanti.

“Pengerjaan juga telah memperhitungkan dan melibatkan tim ahli,” lanjutnya.

Sedang harapan untuk masyarakat, kegiatan TMMD diharapkan menjadi pemancing semangat warga untuk membangun desanya secara mandiri. Semua ilmu yang telah diberikan serta disosialisasikan juga diharapkan bisa diimplementasikan dengan baik.

“Ini adalah pemicu mereka dalam mengembangkan desanya, semoga lebih baik lagi,” terangnya.
Polres Kudus Cyber News
Sumber : MURIANEWS

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer