Polsek Juwiring Pengamanan Giat Penetapan Pengundian Nomor Urut Cakades Desa Tanjung

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Klaten Cyber News, Selasa (01/10/20190) pagi tampak ada yang berbeda di balai Desa Tanjung, panitia pemilihan dan pencalonan (Palona) Pilkades Desa Tanjung Kecamatan Juwiring menggelar rapat pleno terbuka pengumuman penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa (Kades) Desa Tanjung.

Kegiatan rapat pleno terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua Palona Priyono Heri Nugroho dan dihadiri Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, Kapolsek Juwiring Polres Klaten AKP Sri Anggono, Bhabinkamtibmas Bripka Harjanta, BPD, panitia Pilkades, lima orang bakal calon Kades serta tim sukses masing-masing calon.

Sebelum pelaksanaan pengundian nomor urut dilaksanakan, Ketua Palona Priyono membacakan surat keputusan tentang penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa.

“Adapun hasil pengundian Cakades Desa Tanjung untuk nomor urut 01 Welly Widiyoko, nomor 02 Marjana, nomor 03 Agung Saryono, nomor 04 Sumento dan nomor 05 Nono Wijayanto” ujarnya.

Dalam sambutannya Camat Juwiring menyampaikan bahwa pelaksanaan tahapan Pilkades di wilayah Juwiring bisa berjalan dengan baik dan berharap Pilkades Desa Tanjung bisa dilaksanakan dengan sukses tanpa ekses, tutupnya.

Kapolsek Juwiring AKP Anggono pada kesempatan tersebut menyampaikan himbauan Kamtibmas pada para Cakades dan para pendukungnya untuk tetap menjaga situasi desa Tanjung agar kondusif baik selama pentahapan maupun pasca Pilkades.

“Selain itu kesuksesan pelaksanaan Pilkades merupakan tanggung jawab bersama baik Palona harus bekerja dengan netral tidak memihak pada salah satu Cakdes, kami TNI-Polri siap untuk mengamankan Pilkades di wilayah Juwiring” terangnya.

Juga peran dari Cakdes harus bisa mengkondisikan para tim sukses maupun pendukungnya untuk tidak melakukan provokasi, melakukan kampanye yang santun serta menjauhi minuman keras.

“Persaingan dalam Pilkades merupakan hal yang wajar tetapi harus tetap menjaga kerukunan antar warga jangan ada perpecahan dan bersainglah dengan sehat tidak ada provokasi maupun intimidasi sehingga Pilkades dapat menghasilkan pemimpin yang baik” pungkasnya. (H27)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer