Empat Pendaki Terjebak di Gunung Ranti yang Terbakar Berhasil Diselamatkan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Blitar Cyber News – Banyuwangi – Tim SAR gabungan berhasil menemukan 4 orang pendaki yang terjebak di Gunung Ranti saat terjadi kebakaran hutan. Mereka ditemukan pada ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Saat ini mereka sedang dievakuasi turun ke areal parkir.

Keempat orang pendaki yang terdiri dari dua perempuan dan dua laki-laki itu ditemukan sekitar pukul 10.24 Wib, Minggu (20/10/2019).

Mereka adalah Lisa Milyan (19) asal Jember dan Thayib Hidayat (20) dari Malang. Selain itu ada pula Azzamylah (20) dan Fajar (20) berasal dari Jember.

“Kondisi tadi malam tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian, karena angin kencang. Akhirnya pencarian di mulai pukul 06.00 Wib pagi, ke lokasi yang diduga tempat berlindung keempat pendaki tersebut,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi Eka Muharram kepada detikcom, Minggu (20/10/2019).

Tim SAR pertama kali menemukan Lisa Milyan dan Thayib Hidayat. Selang beberapa waktu, dua orang lainnya juga berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Mereka adalah Azzamylah dan Fajar.

“Mereka berhasil menyelamatkan diri dengan lari menuju puncak,” ungkap Eka.

Saat ini TIM SAR tengah melakukan proses evakuasi ke bawah. Selanjutnya, Tim Medis akan memberikan penanganan kesehatan, untuk memastikan keempat pendaki tersebut tidak mengalami gangguan kesehatan akibat kebakaran hutan.

“Tidak sampai dibawa ke Rumah Sakit. Paling cuma dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat. Karena saat ditemukan, secara fisik keadaan keempatnya dalam kondisi sehat dan perbekalan cukup,” pungkasnya.
(Detik.com)

Polres Blitar Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer