Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Patroli Polsek Tingkir Pantau Jl Jend Sudirman Salatiga Tiap Malam

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Salatiga – Sudah bukan menjadi rahasia umum saat ini Jl. Jend. Sudirman Salatiga adalah salah satu obyek vital di wilayah Kota Salatiga sehingga pada malam hari banyak aktifitas masyarakat yang memerlukan perhatian khusus dari aparat Kepolisian.

Untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan gangguan Kamtibmas, Minggu ( 13 / 10/ 2019 ),  anggota Patroli Malam Polsek Tingkir yang dipimpin Aiptu Samsul Hadi melakukan kegiatan sambang ke Jl. Jend. Sudirman Salatiga untuk selanjutnya melakukan pemantauan aktifitas masyarakat, mengantisipasi potensi tindak kejahatan dan memberi himbauan kamtibmas kepada warga serta petugas parkir dilokasi agar mewaspadai terjadinya tindak kejahatan jalanan dan memberikan himbauan apabila ada potensi terjadinya tindak kejahatan maupun permasalahan lainnya agar segera melaporkan kepada aparat Kepolisian untuk diantisipasi sedini mungkin.

Selain itu kepada petugas parkir ditekankan agar memarkirkan kendaraan warga dengan tertib untuk mengantisipasi timbulnya permasalahan kamtibmas yang dapat menjadi pemicu keresahan dimasyarakat, Aiptu Samsul Hadi menjelaskan.

Ahsanuddin salah seorang petugas parkir mengucapkan terima kasih atas patroli sambang dan saran himbauan yang disampaikan, dengan kehadirannya menjadikan wilayah Kota Salatiga aman dan kondusif, warga merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir menyatakan bahwa Patroli sambang kewilayahan merupakan upaya preventif untuk menjaga kamtibmas tetap aman kondusif dan meminimalisir adanya potensi gangguan kamtibmas, selain itu dapat sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar aktif berperan serta menjaga kamtibmas dilingkungannya, AKP Parwanto, SH. MH memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer