Aipda Ari Sunarso Polsek Gondangrejo Hadiri Musrenbangdes Jeruksawit

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Karanganyar – Polsek Gondangrejo Polres Karanganyar mengajak Pemerintah Desa transparan dalam pengalokasian dan penggunaan dana desa yang tepat sasaran melalui hadirnya para Bhabinkamtibmas, Aipda Ari Sunarso hadir dalam Musrenbangdes di kantor desa Jeruksawit, Senin (7/10) pukul 20.00 WIB.

Aipda Ari Sunarso dengan para kepala dusun di Musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrenbang) Desa Jeruksawit Tahun 2020 hadir bersama tokoh masyarakat maupun ketua RT dan RW akan mengawal pelaksanaan alokasi dana desa untuk kemanfaatan bagi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada peserta Musrenbang salah satunya Menyampaikan MOU antara Kapolri dengan Menteri Desa pembanguan daerah tertinggal dan transmigrasi (Mendes PDIT) dan Menteri Dalam Negeri yang telah ditanda tangani pada tanggal 20 Oktober 2017 di Mabes Polri.

“Yang isinya tentang Pengawalan Dana Desa, sehingga dalam hal ini Bhabinkamtibmas terlibat langsung dalam Pengawalan dana desa agar tepat sasaran, tepat guna dan tidak terjadi penyelewengan dalam pengalokasian dana Desa”. Ucap Aipda Ari Sunarso.

Masih pada kesempatan yang sama, melalui kegiatan Bhabinkamtibmas kepolisian menekankan kepada pemerintah Desa Wonorejo serta warga desa yang hadir untuk bersama-sama menjunjung tinggi kejujuran dan transparansi dalam pengelolaan dan pengawasan Dana Desa.

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi SIK MSi melalui Kapolsek Gondangrejo AKP Riyanto menerangkan “Kami Polri punya unit sampai ke desa, babinkamtibmas disepakati babinkamtibmas bisa memberikan pendampingan serta mengajak masyarakat terlibat dalam proses penggunaaan dana desa”.

Roe

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer