Bandel, Pedagang Pasar Tumpah Randugunting Ditertibkan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Sejumlah pedagang yang berjualan di pasar tumpah di Jalan Merpati Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal akhirnya ditertibkan petugas Satpol PP, Selasa (8/10) pagi. Tindakan tegas itu dilakukan, karena keberadaan mereka mulai dikeluhkan warga sekitar dan para pengguna jalan.

Kasatpol PP Kota Tegal Joko Syukur Baharudin mengatakan sebelum ditertibkan, mereka sudah dikumpulkan di Kelurahan Randugunting pada pertengahan September lalu. Saat itu mereka sepakat untuk tidak berjualan kembali di lokasi tersebut.

“Pendekatan persuasif, dialogis humanis sudah dilakukan. Mereka dikumpulkan di Kelurahan Randugunting. Saat itu mereka sepakat untuk tidak berdagang lagi di tempat tersebut,” katanya.

Namun, kata Joko, pada kenyataannya para pedagang itu membandel. Mereka nekat berjualan di lokasi itu. Karenanya, pihaknya mengambil tindakan tegas dengan melakukan penertiban.

Camat Tegal Selatan, Budi Saptaji menyampaikan, memang diperlukan tindakan lebih lanjut dari dinas terkait (Satpol PP). Sebagaimana hasil musyawarah beberapa waktu lalu yang dihadiri oleh para pedagang Satpol PP, Disperindag dan UKM dimediasi oleh LPMK.

“Itu memang masih ada. Karenanya perlu ada tindakan tegas Satpol PP,” kata Budi.

Sementara itu, keberadaan pasar liar di Jalan Merpati dikeluhkan warga karena cukup membahayakan. Sebab lokasinya tepat di tikungan, persimpangan dan dekat dengan SD dan parkir kendaraan milik warga sekitar. (muj/zul)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer