Mengenal Kanit Bintibmas Polres Lhokseumawe Ipda Nina Ervianti, Polwan Cantik yang Jago Bela Diri

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polresta Surakarta Cyber News- LHOKSEUMAWE – Ipda Nina Ervianti SH, merupakan seorang Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polres Lhokseumawe.

Dibalik keramahan dan kelembutan dari wajah cantiknya tersebut, Nina merupakan sosok yang memiliki berbagai keahlian di bidang olahraga, terutama bela diri yakni cabang karate.

Istri dari Novrizatilova ini menceritakan, semasa kecil dia tidak memiliki prestasi bagus.

Namun pada tahun 2000, wanita kelahiran 15 Oktober 1986 atau 33 tahun lalu ini, mulai mengikuti latihan karate di Perguruan Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kota Lhokseumawe.

Di bawah binaan Shinse Samsul Yusuf, dia pun begitu cepat memahami gerakan ilmu bela diri tersebut.

Hingga cuma butuh waktu satu tahun berlatih, wanita asal Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe itu, mulai mengikuti berbagai kejuaraan karate di tingkat Aceh.

Hingga terakhir pada tahun 2007 lalu, dia pernah mewakili Kota Lhokseumawe di cabang karate pada ajang Popda Aceh yang berlangsung di Takengon, Aceh Tengah.

“Saya memang sangat menyukai karate, karena sangat banyak mamfaatnya bagi tubuh dan kesehatan, juga bisa untuk membela diri dari serangan lawan, kemudian juga bisa meningkatkan kosentrasi dan meningkatkan rasa percaya diri,” ujar Nina.

Bahkan saat tes Caba Polri pada tahun 2005 lalu, Nina sempat menampilkan salah satu Kata (jurus) Perguruan KKI.

“Alhamdulillah, pada saat itu saya diberi nilai plus oleh panitia penerimaan,” katanya.

Kini Ipda Nina yang dipercayakan sebagai Kanit Bintibmas Polres Lhokseumawe.

Semoga dia akan terus mampu memberikan pengabdian terbaiknya untuk Nusa dan Bangsa. (TribunJateng)
Polresta Surakarta Cyber News
#kapolda jateng #polres kendal #humas polda jateng #bidhumas polda jateng #tribratanews.jateng.polri.go.id #ditreskrimsus polda jateng #ditreskrimum polda jateng #Rycko Amelza Dahniel #jawa tengah #jateng #berita jawa tengah #Agus Triatmaja #Andy Rifai
Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer