Bhabinkamtibmas Desa Kranggan Polres Klaten Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Pagi

Support by: Polda Jateng Cyber Team
Polres Klaten Cyber News, Polsek Polanharjo Polres Klaten –
Untuk menjaga kedekatan Polri di masyarakat selain harus senyum sapa salam, anggota Polri juga harus humanis sehingga masyarakat menilai bahwa Polri sosok yang pantas untuk di ajak bertukar pikiran, bisa nyedulur.
Polri sebagai aparat yang melindungi Mengayomi dan melayani masyarakat sangat di butuhkan kahadiran dan kedatangannnya di tengah tengah masyarakat, hari ini Aiptu Hariyanto Bhabinkamtibmas desa Kranggan kecamatan Polanharjo Polres Klaten, Jumat (20/09/2019) melaksanakan pengaturan lalu lintas di perempatan jetis SD Turus. Aktivitas masyarakat khususnya di waktu pagi hari dinilai cukup ramai, terutama di jalan jalan raya, banyak warga masyarakat yang akan memulai aktivitas berangkat bekerja, banyak anak-anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah dll, sehingga arus lalu lintas dijalanan cukup ramai dan padat.
Menyikapi hal tersebut, Polri sebagai aparat penegak hukum dan pemelihara keamanan, dituntut untuk bisa memberikan pelayanan prima dan maksimal kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini, Polsek Polanharjo yang membawahi wilayah Kecamatan Polanharjo, memiliki agenda rutin setiap pagi, yakni turun ke jalan guna melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di beberapa lokasi/titik yang disinyalir rawan kecelakaan.
Adapun titik-titik atau lokasi di wilayah hukum Polsek Polanharjo yang disinyalir  rawan kecelakaan dan rawan kepadatan arus lalu lintas adalah simpang empat Jetis, simpang empat SMPN 2 Polanharjo, depan SD MIM Janti, depan SD N ponggok, Pertigaan SMAN 1 Polanharjo. Setiap pagi hari terutama pada saat hari kerja, arus lalu lintas di lokasi tersebut cukup padat dan ramai mulai dari anak anak sekolah yang akan masuk ke sekolah, sehingga perlu di lakukan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas oleh petugas Polsek Polanharjo, membantu menyeberangkan anak anak sekolah yang akan memasuki halaman sekolah.
Dengan adanya kehadiran petugas dari Polsek Polanharjo di tengah tengah masyarakat, khususnya dijalan yang ramai arus lalu lintas, diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan mampu mengurangi angka kecelakaan serta dapat  mengantisipasi gangguan keamanan khususnya di wilayah hukum Polsek Polanharjo.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer