Komitmen Jalankan Amanah Masyarakat Kudus, Masan akan Kawal Perda Aplikatif yang Pro Rakyat

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Kudus Cyber News – Terpilih lagi menjadi anggota legislatif di Kabupaten Kudus, Masan berkomitmen untuk sungguh-sungguh membawa amanah yang diberikan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan politisi dari PDI Perjuangan saat ditemui Tim Mitrapost.com di kantornya pada Selasa (10/9). Masan, yang terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Kudus pada pemilu 2019 lalu menyampaikan, sebagai orang yang sudah dipilih masyarakat hendaknya legislatif mampu bersungguh-sungguh menjalankan amanah yang diemban.

“Ya sederhana saja, ketika berpikir untuk kepentingan masyarakat ya harus betul-betul mempunyai jiwa yang sama. Karena saya yakin siapapun, partai apapun, ketika berpikir untuk Kudus pasti berpikir bagaimana Kudus kedepan bisa menjadi lebih baik,” terang Masan yang digadang-gadang menduduki pimpinan DPRD Kudus.

Terkait program kerja yang akan diusung oleh Masan, ia akan menjalankan prioritas menyesuaikan dengan program nasional atau pusat.

“Jadi nasional itu pembangunan SDM, infrastruktur dan seterusnya. Itu yang tentunya dewan di daerah harus mampu mengejawantahkan apa yang menjadi program pusat menuju daerah bisa dilaksanakan,” lanjutnya.

Sementara pelaksanaan program-program itu nanti diaplikasikan sesuai dengan kondisi wilayah. Secara garis besar program berasal dari pusat sementara konten atau isu program itu ada di daerah.

Hal itu dikatakan Masan harus dilakukan sebagaimana komitmen masing-masing anggota dewan dalam menjalankan amanat yang diberikan masyarakat. Termasuk di dalamnya dalam pengawalan Perda yang aplikatif pro rakyat.

“Jadi perda yang memang ada manfaatnya untuk masyarakat dan bisa dilaksanakan. Jangan hanya membuat perda-perda yang hanya seremonial, yang dibuat tapi tidak bisa diaplikasikan.”katanya.

Sementara itu, Masan menyampaikan di periode jabatan dewan tahun 2019-2024 ini ia mengaku akan lebih bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah.

“Karena dampaknya sebagai seorang politisi itu kan kembali lagi kepada diri masing-masing. Kalau dia sungguh-sungguh sesuai dengan sumpah janji jabatan, merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Selama lima tahun ini bekerja, kalau dia mau maju lagi saya yakin clear. Kembalinya kan masyarakat akan menilai itu.” Tutupnya. (*)

Polres Kudus Cyber News

 

Sumber : Mirra Pos

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer