Hari Terakhir Operasi Patuh Candi, Satlantas Kudus Maksimalkan Performa di Jalan Lingkar Ngembal

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Kudus Cyber News – Hari terakhir operasi patuh candi 2019, Satlantas Polres Kudus memaksimalkan target operasi di pertigaan jalan lingkar Ngembal.

Suli Sulistiono, Kanit Lalulintas Polres Kudus menyampaikan di hari terakhir operasi patuh candi ini Satlantas Kudus memprioritaskan target operasi. Operasi patuh candi berjalan selama 2 minggu sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019.

“Untuk hari ini tanggal 11 September hari terakhir operasi patuh candi 2019. Target-target yang kita prioritaskan pada hari ini dari awal sampai akhir, pengendara anak-anak tidak pakai helm, pengendara mabuk, tidak menggunakan sabuk, terus kecepatan, menggunakan HP,” jelas Sulis kepada Mitrapost.com saat diwawancara di tempat operasi, Rabu (11/9).

Selama operasi patuh candi, pelanggaran yang sering ditemui adalah pengendara tidak membawa Surat Izin Mengemudi (Sim). Karena banyak pengendara yang gugup saat ingin bepergian maka banyak yang lupa membawa surat izin mengemudi.

“Ada yang lupa, ada juga yang nggak punya. Alasannya dalam proses, karena pembuatan SIM sekarang tidak membutuhkan waktu lama berjam jam,” ungkap Suli.

“Mereka rata-rata SIM. Terus yang mabuk belum pernah kita jumpai pada siang hari. Karena faktornya mereka pada bekerja, jadi yang menggunakan miras itu biasanya malam hari,” lanjutnya.

Setelah operasi patuh candi ini, Sulis mengimbau kepada masyarakat Kudus agar menjadi lebih tertib saat berkendara. Sebab keselamatan pengendara diawali dari kesadaran untuk membawa kelengkapan surat-surat.

“Kedepan untuk warga Kudus dan sekitarnya, mudah-mudahan kedepan mereka sadar bisa lebih tertib lagi. Jadi keselamatan yang paling utama. Kalau tidak punya SIM, kalau ada operasi kan mereka takut. Lalu memutar arah maka terjadi kecelakaan,” pungkasnya.

Polres Kudus Cybef News

Sumber : Mitrapos

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer