Anggota Polsek Junrejo Polres Batu,  Aiptu Ridwan mengajak tingkatkan rasa syukur kepada Allah  SWT melalui acara selamatan bersama Kapolsek dan seluruh anggota.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Batu Cyber News

Anggota Polsek Junrejo Polres Batu, Aiptu Ridwan mengajak tingkatkan rasa syukur kepada Allah SWT melalui acara selamatan bersama Kapolsek dan seluruh anggota.

Setelah pelaksanaan Apel Pagi yang dipimpin oleh Kapolsek Junrejo AKP Supriyanto, SH, MH , Rabu, 11/09/2019 pukul 08.00 Wib di mako Polsek Junrejo heboh dengan digelarnya acara Selamatan Weton salah satu peronil Polsek yaitu Aiptu Riduwan yang jatuh pada hari Rabu Wage ini.


Selamatan Weton sebdiri adalah suatu tradisi berupa ucapan terimakasih kepada Allah SWT atas kelahiran seseorang yang mana Selamatan Weton dilakukan pas hari kelahiran atau malam kelahiran seseorang dalam penanggalan jawa.
“Selamatan ini saya gelar sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada saya khusunya dan kepada seluruh anggota Polsek pada umumya. Sudah kewajiban kita semua selalu meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, “ kata Aiptu Ridwan.
“ Dan juga melalui Selamatan Weton, insya Allah hidup kita akan diberkahi oleh Allah SWT, Menjadikan diri kita semakin lebih dermawan, karena selametan weton mengajarkan kita berbagi ke orang lain serta untuk merefresh batin kita agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, “pungkasnya.
Dalam tradisi Jawa, seseorang harus dibuatkan selametan weton minimal sekali selama seumur hidup. Namun akan lebih baik dilakukan paling tidak 3 minggu sekali. Manfaat dan tujuan Selamatan weton adalah untuk “ngopahi sing momong”, karena masyarakat Jawa percaya dan memahami jika setiap orang ada yang momong (pamomong) atau “pengasuh dan pembimbing” secara metafisik. Pengasuh tersebut bertugas selalu membimbing dan mengarahkan agar seseorang tidak salah langkah.

Polres Batu Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer