Menjaring Berkah Lewat Tetesan Darah

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polda Jateng Cyber News-SEMARANG- Kendati baru kali pertama menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah, pengurus Yayasan Mitra Setia berlapang dada. Kegiatan yang dirancang dengan seksama tersebut terbilang sukses. Hal itu terlihat dari antusiasnya masyarakat yang mendaftar jadi peserta donor.

Berlokasi di gedung yayasan, Jalan Ki Mangunsarkoro 2A, antrean warga sudah terlihat sejak pukul 07.30. Mereka suka rela mendermakan darahnya untuk tujuan kemanusian. Puluhan kantong disiapkan petugas PMI Kota Semarang. Setidaknya ada 80 orang yang sudah diambil darahnya. Panitia membatasi jumlah pendonor.

“Maklum, kami baru sekali ini mengadakan acara donor darah. Ini merupakan kegiatan yayasan di bidang sosial. Rencananya kami akan buat dua kali dalam setahun,” ungkap Ketua Yayasan Mitra Setia, Dhany Santoso, kemarin.

Dijelaskan, selain warga sekitar, peserta donor ada yang karyawan PT Rodeo Prima Jaya dan Javamall. Kedua perusahaan tersebut memang kerap diajak kerja sama tiap kali yayasan mengadakan acara. Dhany berharap ke depan akan banyak pihak yang bisa bersinergi dengan yayasan untuk kegiatan-kegiatan sosial.

“Harapannya, kegiatan sosial yang mulia ini bisa mengajak masyarakat untuk berperan serta. Yayasan siap menjadi penyelenggara. Kami akan aktif memasyakatkan donor darah untuk kemanusiaan. Kami juga terbuka kerja sama dengan pihak luar. Tidak hanya sebatas donor darah tapi kegiatan sosial lain juga,” kata dia.

Dhany mencontohkan, setiap Rabu digelarlah Kantin Kebajikan. Bertempat di halaman depan yayasan, pengurus melayani warga dengan memberi makan secara cuma-cuma mulai pukul 11.30. Tersedia 100 porsi makan.

Kegiatan ini sudah berlangsung dua bulan ini. Selain itu, ada pula kunjungan ke panti jompo dan panti asuhan, serta pembagian sembako gratis per periodik.

Ketua acara sekaligus Humas Yayasan Mitra Setia, Kartini Pramana Masli, menambahkan, selain kegiatan sosial yayasan yang berdiri sejak 1947 ini juga menjalankan misi kesehatan dan pendidikan. Untuk bidang kesehatan disiapkan petugas poliklinik dengan biaya sangat ringan, tusuk jarum dan refleksi. Adapun dibidang pendidikan menyediakan lembaga kursus dan pelatihan Bahasa Mandarin.

“Kami ingin berbagi dengan visi kita, yakni menjadikan yayasan sosial yang sehat, bermanfaat dan berguna untuk masyarakat luas, juga para guru dan alumni Xin You,” kata Kartini.

Dijelaskan, saat ini ada sekitar 500 alumni yang tersebar di Indonesia dan luar negeri. Dari sekian jumlah itu, hampir semuanya aktif berinteraksi. Bahkan, tiap ada kegiatan besar semua datang bersama keluarga.

“Pada acara 17 Agustusan, semua datang. Ramai juga. Termasuk saat pengurus menyelenggaran acara seminar dan arisan,” ungkap Kartini. (SuaraMerdeka)
Polda Jateng Cyber News
#kapolda jateng #polres kendal #humas polda jateng #bidhumas polda jateng #tribratanews.jateng.polri.go.id #ditreskrimsus polda jateng #ditreskrimum polda jateng #Rycko Amelza Dahniel #jawa tengah #jateng #berita jawa tengah #Agus Triatmaja #Andy Rifai

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer