Bus Pariwisata Bawa Soporter Sepak Bola Mogok, Anggota Unit Lantas Polsek Tingkir Berikan Bantuan Pengamanan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Salatiga – Mogoknya sebuah bus pariwisata pengangkut suporter bola PSIM Yogyakarta sepulang lawatannya dari Jawa Timur yang terjadi di Jl. Raya Perempatan Tingkir – Exit Tol tepatnya disekitar Perempatan Cengek Selasa ( 03 / 09 / 2019 ), adalah permasalahan lalulintas yang cukup besar, karena padatnya arus dan masih sempitnya jalur ( jalan raya) bisa menimbulkan terjadinya kemacetan lalulintas yang tidak diharapkan masyarakat pengguna jalan.

Untuk mengantisipasi dampak dari permasalahan mogoknya bus pariwisata tersebut Aiptu Sigit Arinto Putro Anggota Unit Lantas Polsek Tingkir segera mendatangi TKP dan selanjutnya melakukan pengaturan arus lalulintas sekitar lokasi sambil menghubungi Unit Derek dari Trans Marga Jateng yang stand by di Gerbang Tol Salatiga untuk segera memindahkan bus ketempat yang aman untuk dilakukan perbaikan, sehingga arus lalulintas tetap lancar terkendali.

Untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan lanjutan terkait keberadaan suporter bola disekitar lokasi, juga segera berinisiatif mencarikan kendaraan pengganti untuk mengantarkan suporter ke Yogyakarta.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari Kita anggota Unit Lantas Polsek Tingkir untuk menciptakan kondusifitas lalulintas di wilayah dengan mengantisipasi potensi permasalahan yang terjadi di jalan raya, Aiptu Sigit memberikan penjelasan.

Wijanarko, koordinator suporter menyampaikan permintaan maaf atas terjadinya kemacetan bus pariwisata yang membawa suporter dan menyampaikan terima kasih atas inisiatif bantuan dari Aparat keamanan yang segera mencarikan kendaraan pengganti untuk membawa suporter tersebut ke Yogyakarta.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir menyatakan dukunganya atas inisiatif anggota unit Lantas Polsek Tingkir yang selalu peduli dengan kondusifitas keamanan dan permasalahan lalulintas jalan raya di wilayah Tingkir, diharapkan hal tersebut terus ditingkatkan, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer