Panit Lantas Pimpin Pengamanan Ibadah Rutin Mingguan Di Gereja Kwwilayahan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Salatiga – Kondusifitas Keamanan di gereja – gereja wilayah Tingkir Kota Salatiga yang melaksanakan ibadah mingguan rutin mendapat perhatian serius jajaran Polsek Tingkir untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan yang bisa mengganggu pelaksanaan ibadah dan situasi Kamtibmas lainnya.

Minggu ( 18 / 08 / 2019 ), Panit Lantas Polsek Tingkir Polres Salatiga Ipda Khabib Tamami yang didampingi beberapa anggota Patroli melakukan pengamanan ibadah mingguan warga nasrani di Gereja Bethany dan GKI Salatiga di Jl. Jend. Sudirman Salatiga.

Dalam kegiatannya Ipda Khabib Tsmami menghimbau kepada anggota Polsek Tingkir untuk melakukan pemeriksaan kondusifitas situasi disekitar lokasi secara menyeluruh yang agar selalu kondusif aman dan terkendali dengan tetap memperhatikan keselamatan diri dan kepada security gereja dihimbau agar tetap terus meningkatkan kewaspadaan dengan memperhatikan lingkungan dan mewaspadai aktifitas masyarakat di sekitar gereja untuk mengantisipasi terjadinya tindakan dari kelompok radikal.

Anggota Polsek Tingkir juga melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas disekitar gereja sepanjang Jl. Jend. Sudirman, sehingga jemaat menjadi nyaman dan tenang dalam melakukan ibadahnya dengan pengamanan dari aparat Kepolisian.

Warseno koordinator keamanan GKI Salatiga menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan bantuan anggota Polsek Tingkir mengamankan ibadah warga nasrani yang cukup banyak di GKI Salatiga, yang merupakan salah satu gereja besar di wilayahnya, sehingga kondusifitas keamansn terwujud nyata dan jemaat khusyuk dalam ibadahnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta menyatakan dukungannya atas inisiatif pengamanan ibadah gereja dari anggota Polsek Tingkir tersebut, diharapkan kegiatan pengamanan terus ditingkatkan untuk kedepannya sehinga situasi kamtibnas yang kondusif, aman dan terkendali terwujud, Kapolsek memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer