Pembunuh Misterius dan Jejak Darah di Pakaian Amelia

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polresta Surakarta Cyber News

 

Sukabumi – Mata Nanah Hasanah (39) tertuju pada tumpukan barang di selokan kering pinggir jalan Cianjur-Sukabumi, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (22/7). Nanah sempat mengira barang-barang itu sebagai tumpukan sampah.

Namun, setelah diteliti lebih dekat, ternyata itu tas dan sebuah kotak kardus kecil berisi sepatu. Nanah hanya memeriksa dompet yang ada di dalam tas. Ia tak menemukan KTP, hanya ada kartu ATM bertuliskan nama Amelia.

“Saya tidak cek lagi apa saja di dalam tasnya, hanya cari identitas supaya bisa dikembalikan. Karena tidak ada, tas dan kotak sepatu itu saya bawa ke rumah disimpan di samping rumah. Soalnya saat itu saya pikir ini tas punya pegawai pabrik yang jatuh, karena kan memang banyak pegawai yang melintas ke jalur utama ini,” kata Nanah, Minggu (28/7).

 

Di lokasi lain, pada hari sama dengan waktu yang berdekatan, jasad Amelia Ulfah Supandi (22) ditemukan tergeletak di tepi sawah Jalan Sarasa, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi. Kondisinya setengah bugil.

Nanah baru mengetahui keterkaitan antara barang dengan pemiliknya yang tewas pada hari Rabu (24/7). Saat itu ramai media sosial dan pemberitaan penemuan jasad perempuan yang diduga menjadi korban pembunuhan dengan kondisi setengah bugil yang tak lain Amelia.

“Saya jadi ingat dalam tas yang saya temukan itu ada kartu ATM atas nama Amelia. Mungkin ini milik korban, saat itu juga saya segera lapor RT dan RW,” katanya.

 

Polisi mendatangi kediaman Nanah. Isi tas dikeluarkan. Ditemukan kaus, pakaian dalam, sandal dan sepatu. Sedangkan pada kotak sepatu ditemukan sepatu kets berwarna putih.

“Ketika diperiksa satu per satu, terlihat ada bekas darah di pakaian dalam, kaus dan sepatu itu. Polisi juga menyebut kemungkinan ini milik korban dan memang sejak beberapa hari lalu barang tersebut dicari pihak kepolisian sebagai barang bukti,” katanya.

Polisi membenarkan pengakuan Nanah. Barang-barang berupa tas, kacamata dan pakaian yang ditemukan di pinggir Jalan Raya Cianjur-Sukabumi itu memang milik Amelia.

“Penyidik yang tengah melakukan penyisiran mendapat informasi penemuan barang milik korban. Setelah kita cek ternyata barang yang ditemukan warga itu benar milik korban,” kata Kasatreskrim Polresta Sukabumi AKP Rizaldi Satria, Minggu (28/7).

Ia memastikan pihaknya terus mencari pelaku yang tega menghabisi nyawa Amelia. Hingga kini sosok pelakunya masih misterius. “Doakan saja mudah-mudahan segera terungkap,” ucap Rizaldi.
(Detik.com)

Polresta Surakarta Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer