77 Pelajar Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Kabupaten

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polresta Surakarta Cyber News
TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR – Sebanyak 77 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Karanganyar akan menjalani pelatihan selama 21 hari, sebelum melaksanakan tugas negara pada Hari Kemerdekaan ke 74 RI.

Secara resmi pengukuhan Paskibraka itu dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Karanganyar, Jumat (26/7/2019).

Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Karanganyar Juliyatmono, Kapolres KaranganyarAKBP Catur Gatot Effendi, Dandim 0727 KaranganyarLetkol Inf Andi Amin Latama, dan Plh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar.

Pasukan pengibar bendera tersebut akan menjalani pelatihan terhitung mulai 25 Juli hingga 16 Agustus 2019.

Dari informasi yang Tribunjateng.com himpun, ada 250 peserta dari 30 sekolah.

Setelah melalui hasil seleksi, dari 250 peserta terpilih 77 peserta.

Bupati Karanganyar Juliyatmonomengatakan, 77 anggota Paskibraka itu sudah menjalani seleksi sebelumnya.

“Kami berharap untuk dijiwai dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Karena mengibarkan merah putih melalui proses panjang,” katanya.

Ia mengimbau kepada para pasukan untuk selalu fokus, supaya tidak ada kesalahan.

“Merah putih adalah kebanggan bangsa dan sebagai alat pemersatu. Mulai sekarang mereka menjadi generasi millenial yang menjadi figur teladan di era sekarang,” terangnya.

Selanjutnya Plh DisparporaKabupaten Karanganyar, Agus Cipto Waluyo mengatakan, kegiatan pelatihan Paskibraka dipusatkan di dua titik yakni Alun-Alun Kabupaten Karanganyar dan Asrama Siswa SLB Negeri Karangayar.

“Sebanyak 77 anggota Paskibraka merupakan siswa-siswi SMA-SMK pilihan di Kabupaten Karanganyar. Nantinya mereka akan digembleng oleh pembina dari Kodim 0727 Karanganyar, PPI Karanganyar, dan perwakilan OPD terkait,” ungkapnya.

Mereka diberikan materi tentang pembinaan mental, wawasan kebangsaan, PBB, dan perilaku.

Adapun dalam pelaksanaan seleksi Paskibraka provinsi, terpilih satu orang siswa atas nama Reyhandika Wahyu AP dari SMA Negeri 1 Karanganyar sebagai calon Paskibraka Provinsi Jawa Tengah. (TribunJateng)
Polresta Surakarta Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer