Kapolsek Ceper Ajak Mahasiswa KKN untuk Jaga Kamtibmas

Support by: Polda Jateng Cyber Team
Polres Klaten Cyber News – Anggota Polsek Ceper Polres Klaten Kanit Binmas Aiptu Sutarno,Kanit, Kasi Humas Agus Tri Mulyono, Bhabinkamtibmas desa Jambukidul Aiptu Brigpol Trimo, melaksanakan sambang dan dan Binluh di balai desa Jambukidul,Kamis (11/7/2019)
Petugas Patroli memberikan himbauan kepada Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN diwilayah desa Jambukidul supaya menjaga silahturahmi dengan warga setempat,  dalam sambutannya mengajak kepada mahasiswa agar ikut berperan untuk memelihara Kamtibmas pada saat KKN, serta santun dalam bermedia sosial.Mahasiswa tersebut berjumlah 9 orang dari UNS surakarta.
“Sekarang sudah ada UU ITE No.11 tahun 2008 yang mengatur tentang media sosial, maka dari itu santunlah dalam bermedsos dan tetap jaga kondusifitas dimana kalian sedang berada,” Kanit Binmas Aiptu Sutarno  menambahkan, masyarakat harus tahu tentang UU ITE No. 11 tahun 2008 , sehingga masyarakat akan lebih hati hati dan seleksi dalam menanggapi dan berkomentar suatu permasalahan yang berkembang di media Sosial seperti YouTube, Facebook, Twitter, Instagram dll. Karena semua tanggapan maupun komentar serta pendapat di media sosial yang mengandung Provokasi, penghinaan dapat dikenakan Pasal dalam UU ITE .sehingga masyarakat harus berhati-hati dalam bermedia Sosial, tuturnya.
Sementara itu, Intan yg merupakan perwakilan mahasiswa UNS juga menanggapi pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan dan mengucapkan terimakasih atas sambutan Dari Bapak Polsek Ceper Polres Klaten beserta unsur perangkat di Desa Jambu Kidul, serta berjanji akan berpartisipasi dalam mensosialisasikan UU ITE No. 11 tahun 2008 tersebut kepada Masyarakat khususnya generasi muda.
Ucapan terima kasih dari kepala desa jambukidul Bapak  Tri Hardoyo Sudah disambangi dari pihak Kepolisian Polsek Ceper polres Klaten dan diberi petunjuk tentang keamanan dan ketertiban dilingkungan desa jambukidul, pungkasnya.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer