Warga Blitar Berlarian Keluar Rumah akibat Gempa 6 M di Nusa Dua Bali

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polresta Surakarta Cyber News

 

Blitar – Gempa dengan kekuatan 6 magnitudo di Nusa Dua, Bali terasa kuat di Blitar. Warga kota merasakan getaran cukup lama hingga berlarian keluar rumah.

Menurut kesaksian beberapa warga, peralatan rumah tangga di dalam rumah tampak bergoyang-goyang oleh gempa. Seperti lampu gantung, almari dan meja kursi.

“Saya pas masak tadi. Kok almari tempat piring bergetar semua. Baru sadar ada gempa, saya matikan kompor langsung lari keluar,” kata seorang warga Jalan Suryat, Antika kepada detikcom, Selasa (16/7/2019).

 

Gempa terasa pukul 07.18 WIB saat jam sibuk bagi sebagian besar masyarakat yang bekerja. Kemudian sebagian warga lainnya tengah di perjalanan mengantar sekolah atau menuju tempat kerja. Sehingga mereka baru merasakan gempa saat berhenti di traffic light.

“Pas mobil saya berhenti di lampu merah. Kok saya lihat kabel-kabel pada bergerak, perasaan gak ada angin. Tapi mobil saya bergoyang, padahal handrem saya tarik kuat. Baru sadar kalau ada gempa. Semoga semua selamat,” ujar seorang pengendara Priyambodo bercerita melalui telepon genggamnya pada detikcom.

 

BMKG mencatat, pusat gempa berada di jarak 282,07 km dari Kota Blitar. Tepatnya di 9.11 LS 114.54 BT atau sekitar 83 KM Barat Daya Nusa Dua, Bali.

Sampai saat ini, BPBD Kabupaten Blitar belum menerima laporan adanya korban jiwa maupun kerusakan akibat gempa tersebut.

“Belum ada laporan masuk. Saya mohon masyarakat tetap waspada. Dan jangan mudah percaya informasi yang diterima,” kata staf BPBD Kabupaten Blitar, Lukman. (Detik.com)

Polresta Surakarta Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer