Atap Masjid di Banyuwangi Nyaris Roboh Imbas Gempa Nusa Dua Bali

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polresta Surakarta Cyber News

 

Banyuwangi – Gempa M 6 yang terjadi di Nusa Dua, Bali terasa kuat di Banyuwangi. Warga dan pegawai perkantoran di pusat Kota Banyuwangi juga berhamburan keluar.

Dikabarkan Masjid Nurul Islam Rajegwesi, Desa Sarongan, Pesanggaran, mengalami kerusakan. Kerusakan dialami di bagian depan masjid. Atap masjid sebagian miring nyaris roboh.

“Kabar kami terima ada masjid yang rusak di sana. Namun masih kita lakukan pendataan oleh polsek setempat,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zenardi kepada detikcom, Selasa (16/7/2019).

 

Ia berharap tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari setiap polsek di Kota Blambangan.

“Semoga tidak ada korban jiwa dan kerusakan parah,” imbuh Taufik.

BMKG mencatat, pusat gempa berada di 9.11 LS 114.54 BT atau sekitar 83 KM Barat Daya Nusa Dua, Bali. Guncangan terasa di Banyuwangi sekitar pukul 07.18 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Banyuwangi Eka Muharram mengatakan, guncangan gempa terasa di seluluh penjuru Banyuwangi. Mulai dari Kalibaru hingga Wongsorejo. (Detik.com)

Polresta Surakarta Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer