54 Kader Kamtibmas Polres Klaten Dilantik

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Klaten Cyber News – Salah satu implementasi amanat Undang-undang No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, bahwa bagian tugas pokok Polri adalah membina masyarakat agar memiliki kesadaran dan taat hukum serta peraturan perundang-undangan yang berlaku. Salah satu wujud kegiatan yang dilakukan Polres Klaten adalah membina Saka Bhayangkara.

Saka Bhayangkara merupakan wadah pendidikan yang menyalurkan minat dan bakat berbagai ilmu pengetahuan kebhayangkaraan, yang mencetak para anggota untuk menjadi generasi muda yang berkualitas dan peduli terhadap keamanan ketertiban masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Polres Klaten melaksanakan pelantikan 54 anggota Saka Bhayangkara angkatan XXXI tahun 2019 sekaligus penutupan kegiatan Pengembaraan Wing Tapak Merah.

Sebelum dikukuhkan sebagai anggota Saka Bhayangkara, para calon anggota terlebih dahulu ditempa secara rutin tiap minggunya selama 6 bulan dengan materi Catur Krida (materi kebhayangkaraan) di Polres Klaten. Setelah 6 bulan tidak serta merta para calon anggota diangkat menjadi anggota resmi saka Bhayangkara namun masih harus melalui 1 ujian terakhir yaitu kegiatan  pengembaraan (long march) selama 3 hari 2 malam. Yang mana semua peserta Saka Bhayangkara Polres Klaten tersebut lulus dengan predikat memuaskan

Kapolres Klaten AKBP Aries Andihi, SIK. M.Si selaku inspektur upacara mengucapkan selamat dan mengapresiasi peran serta Saka Bhayangkara dalam misi kemanusiaan antara lain keterlibatannya dalam Ops Ketupat Candi.

“Saya sangat mengapresiasi peran serta Saka Bhayangkara selama ini antara lain berperan dalam Ops Ketupat Candi dan kepada adik-adik kita ini saya ucapkan selamat, kalian sudah resmi menjadi anggota baru saka Bhayangkara setelah melewati beberapa tahapan kegiatan” ungkapnya Senin (24/6)

Kapolres juga berpesan agar anggota Saka Bhayangkara membantu Polri dalam menjaga kamtibmas dan menjadi kader kamtibmas di lingkungannya.

“Pergunakan ilmu yang didapat untuk membantu Polri dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, jadilah kader kamtibmas di lingkungan tempat tinggal adik-adik semua. Jadilah generasi penerus bangsa yang ulet, terampil, maju, mandiri dan berdaya saing”

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer